Published On: Jum, Mei 20th, 2016

Pemkab Pastikan Selama Ramadhan Tempat Karaoke Ditutup

TUBAN

seputartuban – Pemkab Tuban menutup operasional tempat hiburan malam atau karaoke di Kabupaten Tuban selama Ramadhan mendatang. Ketentuan itu sudah diterapkan oleh Pemkab Tuban tiap bulan puasa tiba.

Sekretaris Daerah Karaoke Tuban-ilustrasi(Sekda) Pemkab Tuban, Budi Wiyana mengatakan bahwa pada saat bulan puasa semua tempat karaoke harus tutup. Dengan tutupnya tempat karaoke itu, masyarakat Tuban yang beragama Islam dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk. “Surat himbauannya sudah ada, tetapi belum kita sampaikan, biasanya mendekati puasa baru kita sampaikan,” katanya, Kamis (19/5/2016).

Tutupnya karaoke sebagai bentuk toleransi antar umat beragama dan menghormati kaum muslim yang menjalankan ibadah puasa. Sekda menambahkan, Pemkab Tuban melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan terus melakukan penertiban tempat karaoke atau tempat hiburan malam yang masih buka secara sembunyi. “Bila selama bulan puasa ada tempat hiburan yang masih nekat buka, maka akan diberikan sanksi tegas,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Pemkab juga menghimbau agar para warung yang berada ditepi jalan menutup warungnya dengan tirai, jika buka pada siang hari. Bila perlu mereka buka menjelang buka puasa atau pada saat malam hari. Sehingga kesan Kabupaten Tuban sebagai “Bumi Wali” benar-benar dapat diwujudkan. “Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian menjelang puasa, hal itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sekda berharap, dengan datangnya bulan Ramadhan bisa dimanfaatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Juga sebagai salah satu upaya reformasi mental. Sehingga usai berpuasa, bisa lebih baik dan lebih amanah dalam menjalankan tugas. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos