Published On: Sel, Sep 4th, 2012

Pemkab Janji Panggil PT. MSU

Share This
Tags

Penulis: Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Karyawan PT Mitra Samudra Utama (MSU) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemkab Tuban Selasa (04/09/2012). Puluhan karyawan yang datang ini akan mengadukan nasibnya terkait tuntutan upah agar disesuaikan dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK) dan Pesangon bagi karyawan yang telah diberhentikan perusahaan. Selain itu, para karyawan pabrik Es ini juga menuntut pemberian Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) dari perusahannya.

Para pengunjuk rasa ditemui oleh Asisten Pemerintahan Pemkab Tuban, Sutrisno didampingi Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Sosnaker) Siti Nurjanah. Sutrisno berjanji berjanji akan membantu memediasi tuntutan karyawan dan memanggil pihak perusahaan, dan DPRD Tuban.

“Karena pak Wabup sedang ke Jakarta, jadi saya yang menemui. Persoalan karyawan nantinya akan kita mediasi. Dan menpertemukan semua pihak, mulai dari pemilik perusahaan, dinas terkait dan para karyawan juga,” janjinya.

Sementara itu menurut koordinator Aksi, M.Choiron saat dikonfirmasi seputartuban.com mengungkapkan bahwa, para karyawan sudah lama melakukan aksi bahkan mediasi, namun belum mendapat kejelasan.  “Kami meminta agar sebelum perusahaan beroperasi, gaji bulan agustus dibayarkan, direncakan kalau tidak jumat ya senin akan ditemukan, nunggu pak wabup pulang baru diagendakan” tuturnya.

Foto : Peserta aksi saat menggelar demonstrasi di halaman Pemkab Tuban

Facebook Comments

About the Author

Videos