Published On: Rab, Nov 11th, 2015

Pemkab Desak PT TPPI Warga Bukan Penonton

Share This
Tags

JENU

Wabup, Menteri BUMN dan Bupati Tuban saat di PT TPPI

Wabup, Menteri BUMN dan Bupati Tuban saat di PT TPPI

seputartuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban menargetkan tenaga kerja yang ada di kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) yang berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Tuban tersebut 80 persen harus warga lokal Tuban.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein saat menghadiri acara kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (11/11/2015) siang di kilang PT TPPI. Wabup mengatakan, dengan dioperasionalkannya kembali kilang TPPI tersebut dapat membuat lapangan pekerjaan bagi bagi warga Tuban.

“Kami sangat senang dengan beroperasionalnya kembali TPPI, karena akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga Tuban,” katanya.

Hingga saat ini perijinan terbaru dan kontrak kerjasama antara pihak perusahaan dengan Pemkab Tuban masih belum ada. Sehingga Pemkab belum bisa menjelaskan berapa kontribusi nantinya yang akan diterima oleh Pemkab Tuban dari beroperasionalnya kembali kilang minyak tersebut.

Pemkab berkomitmen dalam negosiasi dengan pihak manajemen TPPI tidak hanya kontribusi pajak yang diterima oleh Pemkab. Tetapi juga tenaga kerja harus berasal dari warga lokal terutama warga sekitar kilang.

Wabup menegaskan bahwa hingga saat ini masih belum ada kerjasama maupun ijin dari Pemkab Tuban terkait beroperasionalnya kilang minyak tersebut. Sudah 2 tahun ini masih dilakukan komunikasi dan pembahasan antara Pemkab dengan pihak perusahaan. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author