Published On: Kam, Jul 3rd, 2014

Pemkab Biarkan Karaoke Ilegal Beroperasi

Share This
Tags

TUBAN

Rapat paripurna DPRD Tuban

Rapat paripurna DPRD Tuban

seputartuban.com – Bulan Ramadhan, seharusnya dapat dipakai Pemkab Tuban sebagai sarana peningkatan kinerja untuk mewujudkan slogan Bumi Wali dalam kehidupan masyarakat. Salah satunya penertiban karaoke ilegal yang saat ini menjamur terkesan dibiarkan dan operasional dengan aman.

Hal ini disampaikan Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Gerindra Bersatu DPRD Tuban. Dalam Rapat Paripurna Pandangan Umum fraksi-fraksi tentang LPJ pelaksanaan APBD 2013 Kab. Tuban, diruang rapat paripurna DPRD Tuban, Rabu (2/7/2014).

Menurut juru bicara dari Fraksi Partai Demokrat, Cancoko mengatakan saat ini karaoke ilegal sudah sangat menjamur dan dibiarkan. Diantaranya terdapat di Kecamatan Plumpang dan Kecamatan Widang. Tempat hiburan yang tidak berijin ini beroperasi tanpa aturan, sehingga jelas menyimpang dan mayoritas menjual Miras dan jadi sumber kemaksiatan.

“Antara dampak sosial yang disebabkan tempat hiburan itu dengan penghasilan yang diperoleh tidak seimbang. Dampak yang disebabkan tempat-tempat itu lebih besar, terutama rusaknya moral para generasi muda,” ungkap Cancoko.

Sementara itu juru bicara Fraksi Partai PDI Perjuangan, Abu Cholifah mempertanyakan sikap Pemkab Tuan yang terkesan melakukan pembiaran karaoke ilegal. “Ini perlu menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah, sebab bila dibiarkan akan merugikan pemerintah daerah dan juga berdampak terhadap sosial masyarakat,” kata Abu Cholifah.

Serupa disampaikan oleh Frakasi Gerindra, melalui juru bicaranya M. Syaroful Minan juga mengkritisi kinerja Pemkab Tuban yang tidak sejalan dengan slogan Bumi Wali ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein saat diwawancarai usai rapat paripurna mengatakan Pemkab Tuban tidak dapat menutup karaoke yang legal. Karena secara peraturan perundangan tidak ada larangan. “Berdasarkan aturan yang ada masih diperbolehkan, kita tidak boleh menutup secara semena-mena tanpa ada alasan yang jelas atau mereka melakukan pelanggaran,” tegas Wabup.

Ditegaskan pula, selama puasa tempat karaoke legal sudah diberi surat edara Bupati Tuban agar total tidak beroperasi. Jika masih melanggar, akan dicabut perijinanya. MUHLSIHIN

Facebook Comments

About the Author