Published On: Sun, Mar 10th, 2013

Pemilihan Duta Lantas, Layaknya Pendaftaran Polisi

Share This
Tags

TUBAN

Peserta saat tampil layaknya model, dihadapan juri dan Kapolres Tuban

Peserta saat tampil layaknya model, dihadapan juri dan Kapolres Tuban (berkacamata)

seputartuban.com – Puluhan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Kabupaten Tuban memperebutkan piala Duta Lalu Lintas (Lantas), Polres Tuban 2013, Sabtu (09/03/2013). Yang digelar dikawasan jalan Sunan Kalijaga Tuban.

Seluruh peserta perwakilan Polsek menjalani serangkaian uji kemampuan. Mulai tes tulis yang berisi pertanyaan seputar peraturan lalu lintas hingga rambu jalan. Selain itu, juga diuji kesehatanya mulai berat hingga tinggi badan. Selai itu juga diperiksa nadi, wajah, hingga pengelihatan peserta layaknya standart penerimaan anggota Polri.

Rangkaian akhir dalam proses pemilihan Duta Lantas ini, peserta diharuskan tampil layaknya model. Yaitu, berjalan diatas Catwalk dengan gaya layaknya peragaan busana. Suasana seperti ini nampaknya menjadi daya tarik tersendiri. Selain penonton, Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro yang turut menyaksikan langsung nampak tertawa lepas. Karena melihat peserta berjalan layaknya model sungguhan didepanya.

Kapolres Tuban saat melihat peserta Pemilihan Duta Lantas menjalani tes tulis

Kapolres Tuban saat melihat peserta Pemilihan Duta Lantas menjalani tes tulis

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tuban, menegaskan bahwa pemilihan Duta Lantas ini sangat positif. Karena dapat mengajak pelajar untuk lebih mengetahaui peraturan lalu lintas. Dan diharapkan para pelajar di Kabupaten Tuban lebih menaati peraturan lalu lintas.

Selain itu, acara ini digelar untuk menggelorakan program pelopor tertib lalu lintas.  Dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan utama. “Menjaring Duta Lantas untuk keselamatan pengguna jalan. Kita lihat sisi positifnya saja. Antusias pelajar sangat baik. Saya sangat senang acara ini, berawal dari hal yang kecil yaitu pelajar,” ungkap Kapolres.

Hasil akhir, keluar sebagai jawara Duta Lantas Polres Tuban 2013 yakni Novia S, Siswi SMAN 1 Tuban. (han)

About the Author