Published On: Sen, Nov 7th, 2016

Pemdes Gaji Perhatikan Serius Warganya Yang Terpencil

KEREK

seputartuban.com – Untuk menjamin pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Pemerintah Desa Gaji membangun Polindes di Dusun Sidorejo, yang letaknya jauh dari Puskemas Gaji. Pembangunan tersebut menggunakan dana desa.  Dusun tersebut berjarak dengan Desa Gaji kurang lebih 4 kilometer.

PRO RAKYAT : Proses pembangunan Polindes sedang dikerjakan

PRO RAKYAT : Proses pembangunan Polindes sedang dikerjakan

“Pembangunan Polindes itu agar pelayanan kesehatan bagi warga dapat terlayani,” kata Kades Gaji, Subroto, Sabtu (05/11/2016).

Selama ini warga Dusun Sidorejo yang jumlah kepala keluarga (KK)-nya sekitar 800 itu harus menempuh jarak yang jauh untuk berobat. Belum lagi pada malam hari, sehingga sangat diperlukan adanya pembangunan Polindes.

Dusun Siderejo itu termasuk wilayah terpencil, bahkan bila musim kemarau warganya mengalami kesulitan air bersih. Bahkan mereka harus rela membeli air bersih yang berjarak kurang lebih 2 kilo meter. Selain jalannya yang berliku dan bertanjakan tinggi juga harga air bersih cukup mahal. Yakni tiap jurigen ukuran 40 liter seharga Rp 1.000. Itupun mereka harus mengambil sendiri dan harus rela antri berjam-jam. “Selain Polindes juga perlu adanya pengadaan sumber air bersih,” ujar Kades.

Subroto menambahkan, untuk mencukupi kebutuhan mendasar masyarakat tidak bisa dilakukan secara bersamaan. Karena keterbatasan anggaran sehingga untuk mencukupi kebutuhan dasar masyarakat dilalakukan secara bertahap. “Untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat akan kita lakukan secara bertahap, karena terbentur biaya,” pungkas Kades. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author