Published On: Sen, Jun 13th, 2016

Pemdes Bringin Prioritaskan Program Infrastruktur dan Ekonomi

MONTONG

seputartuban.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bringin, Kecamatan Montong, berupaya memaksimalkan penggunaan Dana Desa (DD) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Yakni melalui progrma infrastruktur maupun peningkatan ekonomi dan kesehatan masyarakat.

Kepala Desa Bringin, Subandi

Kepala Desa Bringin, Subandi

Kepala Desa (Kades) Bringin, Subandi, Sabtu (11/6/2016) menyampaikan Pemdes akan melakukan perbaikan Jalan lingkungan di tiga Dusun, yakni Jalan Lingkungan Dusun Krajan, Dusun Madusalam dan Dusun Gunung Nolo.

Untuk jalan lingkungan Dusun Krajan yang akan diperbaiki sepanjang 200 Meter, sedangkan jalan lingkungan Dusun Madusalam yang akan diperbaiki hingga sepanjang 250 meter. Serta jalan lingkungan Dusun Gunung Nolo sepanjang 150 meter. Untuk memperkuat bangunan jalan juga akan dilakukan perbaikan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjan jalan lingkungan Dusun Madu salam dan Dusun Gunung Patul.

Ditegaskan program infrastruktur jalan itu untuk meningkatkan perekonomian warganya. Dengan mengutamakan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan dapat mempermudah aktifitas keseharian masyarakat, ekonomi termasuk pertanian. “Kami mengutamakan pembangunan jalan sebagai akses warga untuk peningkatan ekonomi. Yang paling penting pembangunan Jalan, baik yang kaya maupun yang miskin, semua merasakan,” ujar Subandi.

Selain itu, pemerintahannya tahun ini juga akan membangun Kantor PKK dan gedung Polindes. Agar dapat memberi pelayanan yang terbaik untuk warga desanya. “Adanya kantor PKK untuk memberdayakan PKK agar punya kegiatan, dan dengan adanya Gedung Polindes untuk melayani masyarakat bidang kesehatan,” lanjutnya.

Selain pembangunan infrastruktur, pihaknya dalam mempergunakan dana dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) tersebut juga untuk pemberdayaan kepemudaan melalui Karang Taruna. “Akan menghidupkan kegiatan Karang Taruna, diantaranya, meramaikan dan memeriahkan kembali kegiatan peringatan 17 agustusan, serta menghidupkan beberapa kegiatan olahraga,” tegas Subandi.

Dia menambahkan, Desanya juga akan menggiatkan kegiatan rutin keagamaan dan kebudayaan. Diantaranya, pengajian rutin tiap Rukun Warga (RW) di Desa Bringin, Peringatan Haul Makam Buyut Bringin, dan Sedekah Bumi. Itu semua dilakukan wujud nyata Pemdes menjalankan tugas dan fungsinya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author