Published On: Ming, Sep 18th, 2016

Pemdes Bringin Percepat Pembangunan Infrastruktur

MONTONG

seputartuban.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bringin, Kecamatan Montong sudah hampir selesai mengerjakan pembangunan infrastruktur dari anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD). Percepatan pembangunan infrastruktur dilakukan untuk kesejahteraan dan peningkatan ekonomi serta kesehatan masyarakat.

MULUS : Kondisi pengaspalan jalan sangat memudahkan aktifitas masyarakat

MULUS : Kondisi pengaspalan jalan sangat memudahkan aktifitas masyarakat

Kepala Desa (Kades) Bringin, Subandi, Jumat (16/9/2016) menyampaikan pihaknya sudah hampir selesai dalam melakukan perbaikan jalan lingkungan di tiga Dusun, yakni Jalan Lingkungan Dusun Krajan, Dusun Madusalam dan Dusun Gunung Nolo.

Beberapa jalan lingkungan yang sebelumnya rusak atau hanya jalan bebatuan kini sudah menjadi jalan yang layak. Untuk jalan lingkungan Dusun Krajan yang diperbaiki sepanjang 200 Meter, sedangkan jalan lingkungan Dusun Madusalam yang diperbaiki hingga sepanjang 250 meter. Serta jalan lingkungan Dusun Gunung Nolo sepanjang 150 meter.

Tak hanya itu, tiga jalan tersebut juga akan dilapisi aspal Hotmik. “Pengaspalan sudah selesai, jalannya sudah bagus, tinggal dilapisi hotmik. Dipastikan bulan depan jalan lingkungan di tiga dusun tersebut sudah hotmik,” katanya.

SUDAH BERES : Pembangunan Kantor PKK dan Posyandu sudah selesai dilaksanakan

SUDAH BERES : Pembangunan Kantor PKK dan Posyandu sudah selesai dilaksanakan

Dia menegaskan program infrastruktur jalan itu untuk meningkatkan perekonomian warganya. Dengan mengutamakan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan dapat mempermudah aktifitas keseharian masyarakat, ekonomi termasuk pertanian.

Selain itu, pihaknya tahun ini juga sudah hampir selesai membangun Kantor PKK dan gedung Polindes. Percepatan pembangunan dua sarana tersebut dengan tujuan memberi pelayanan yang terbaik untuk warga desanya. “Pembangunannya sudah hampir selesai. Tinggal pemasangan kaca dan pengecatan. Dengan berdirinya kantor PKK agar memberdayakan PKK untuk punya kegiatan. Dan dengan cepat berdirinya Gedung Polindes agar segera bisa melayani masyarakat,” lanjutnya.

Diketahui, dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 71 lalu, pemerintahannya juga mengadakan beberapa kegiatan untuk memberdayakan pemuda dan meningkatkan nasionalisme warganya. Diantaranya, memfasilitasi karang taruna untuk rutin mengadakan latihan sepak bola dan bola voli serta ikut serta dalam turnamen di tingkat kecamatan.

Ikut serta dalam pawai budaya dan gerak jalan yang diadakan kecamatan Montong. Mengadakan beberapa perlombaan di desa hingga PKK mengadakan lomba memasak dan penyajian tumpeng. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author