Published On: Jum, Okt 12th, 2012

Pembongkaran Makam, Jadi Tontonan Warga

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

PLUMPANG

seputartuban.com – Tuban, Proses pembongkaran makam Tarsono (42), Masiyo, oleh Tim Forensik, Polda Jatim, Surabaya, Kamis (11/10/2012). Menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar Makam Islam Dusun Dempel, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Warga yang berduyun- duyun datang, mulai dewasa hingga anak- anak sekolah itu untuk menyaksikan proses pembongkaran makan. Mereka ingin mengetahui adanya kabar penyebab kematian korban menjadi misteri dan akan dibongkar Polisi.

Menurut Sulikhah (58) warga sekitar,  mengatakan banyaknya cerita versi warga, atas kematian korban membuat dirinya penasaran. Diantaranya kematiannya terkena tenun, ada juga yang mengatakan karena saat setelah meninggal  kepala terbentur meja saat diangkat keluarga.

“anaknya baik, pendiam, namun kematiannya itu aneh. Tidak pernah sakit tiba –tiba meninggal. Bahkan saat dimandikan kepalanya keluar darah terus, ada luka dikepala belakangnya, jadi warga ini penasaran,  “ tuturnya.

Dilokasi pembongkaran makam, Kapolsek Plumpang, AKP Mundi Hartono, menjelaskan bahwa pembongkaran makam ini sudah sesuai prosedur. Dan melalui beberapa pertimbangan dari keluarga. “ini saya kasih Police Line agar warga tidak merangsek menghampiri pembongkaran. Tapi tanpa dikasih pembatas sudah pada pergi, tidak tahan dengan baunya,“ ungkapnya.

Foto : Proses pembongkaran makam jadi tontonan warga sekitar, meski menjauh dari lokasi

Facebook Comments

About the Author