Published On: Sel, Feb 19th, 2013

Pemberian Bantuan Banjir Sebaiknya Koordinasi Dengan BPBD

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

Ketua DPRD Tuban, bersama Dandim 0811 dan Kapolres Tuban saat meninjau lokasi banjir

Ketua DPRD Tuban, bersama Dandim 0811 dan Kapolres Tuban saat meninjau lokasi banjir

seputartuban.com – Banjir yang melanda 4 kecamatan dikabupaten Tuban beberapa hari ini membuat warganya membutuhkan bantuan. Namun diharapkan bagi masyarakat atau perusahaan yang akan membantu seharusnya berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

Ketua DPRD Tuban, Kristiawan, saat dikonfirmasi, Selasa (19/2/2013) mengatakan masyarakat masih membutuhkan bantuan. Namun bagi para donatur jika akan membantu dihimbau berkoordinasi dengan BPBD, karena memiliki data lengkap korban bencana. Selain itu agar dapat diratakan penyebaran bantuan, dan tidak menimbulkan gejolak sosial.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja BPBD yang cepat dan tanggap. Sebaiknya satu pintu untuk bantuanya, kalaupun mau dikasihkan sendiri, sebaiknya koordinasi. Agar tidak tumpang tindih,” ungkapnya.

Ketua DPRD Tuban saat menyampaikan bantuan kepada warga korban banjir

Ketua DPRD Tuban saat menyampaikan bantuan kepada warga korban banjir

Temuan lain saat Ketua DPRD Kab. Tuban, bersama Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Primadi Saiful Sulun dan Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro turun kelokasi banjir adalah penanganan bidang pendidikan dan kesehatan.

“Warga tidak mau mengungsi, hanya hewan ternaknya saja. Diharapkan kedepan ada program yang integral dalam penanganan bencana, mulai dari BPBD, Disdikpora maupun Dinkes. Dan saya menyampaikan terima kasih atas bantuan dari para pihak kepada korban bencana banjir ini,” tegasnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author