Published On: Sel, Sep 25th, 2012

Pemberangkatan Haji, Jalur Pantura Padat Merayap

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Jalur Pantura sempat macet hingga 2 jam. Dengan adanya pemberangkatan para Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban, Selasa (25/09/2012), pukul 08.30 pagi dari halaman Kantor Pemkab Tuban. Hal ini mengakibatkan arus jalan pantura dari arah barat menuju Kota Tuban menumpuk sampai mengalami kemacetan.

Penumpukan tidak hanya dari arah barat, namun dari arah Timur juga mengalami hal serupa. Sehingga kondisi jalur menjadi padat merayap. Hal ini disebabkan karena arus jalan pantura terbagi menjadi 2 arah. Sebagian digunakan untuk jalur pemberangkatan CJH, dan sebagian lagi untuk para pengguna jalan.

Sehingga banyaknya kendaraan besar yang melintas dan pengguna jalan lain menjadi menumpuk dimasing-masing ruas. Kemacetan terjadi sisi barat mulai dari Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Sedangkan sisi timur hingga kawasan Pakah, Kecamatan Semanding.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Akmal, saat dikonfirmasi seputartuban.com, membenarkan kejadian ini. Karena bersamaan dengan pemberangkatan CJH. Namun kondisi lalu lintas masih dapat berjalan secara perlahan. Sedangkan untuk arus dari arah barat, sempat terhenti, karena CJH yang datang juga masih ada. Ditambah dengan membeludaknya para pengantar yang membawa kendaraan pribadi.

“Arus lalu lintas memang dari arah barat agak padat, namun setelah pemberangkatan sudah bisa lancar. Kita buka tutup aja dan pembagian arus, tidak usah pengalihan arus kendaraan, ” ungkapnya.

Foto : Kondisi jalur pantura padat merayap

Facebook Comments

About the Author

Videos