Published On: Rab, Sep 24th, 2014

Pemberangkatan CJH Tuban Diamankan 215 Petugas

Share This
Tags

TUBAN

TAMU ALLAH : Dua anggota Sat Sabhara Polres Tuban membantu CJH memasuki komplek Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban, Selasa (23/09/2014)

TAMU ALLAH : Dua anggota Sat Sabhara Polres Tuban membantu CJH memasuki komplek Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban, Selasa (23/09/2014)

seputartuban.com – Pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Tuban, Selasa (23/09/2014) diamankan 215 petugas gabungan. Mereka ditugaskan untuk melakukan pengamanan jalan hingga kawasan pemberangkatan agar tetap tertib maupun menanggulangi gangguan keamanan lainya.

Siti Maulidiah, Kasi Pontren Kantor Kementrian Agama Kab. Tuban yang masih bertanggung jawab dalam pemberangkatan CJH 2014 mengungkapkan personil pengamanan yang dilibatkan dalam pemberangkatan ini sebanyak 150 orang. Dengan rincian 150 personil Polres Tuban, 40 personil dari Kodim 0811 Tuban, 40 personil dari Sat Pol PP Pemkab Tuban, 30 personil Dishub Tuban serta 5 personil dari Sub Denpom di Tuban.

“Semuanya sudah disiapkan, termasuk pengaturan jalur pemberangkatan dari kecamatan ke Pendopo sampai parkir CJH,” ungkap Kasi Pontren yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Haji dan Umrah ini.

Setiap 1 alamat CJH hanya diberi 1 stiker yang dipasang di mobil. Hanya mobil yang memiliki tanda inilah, diperbolehkan parkir di kawasan alon-alon Tuban. Sedangkan para pengiring atau keluarga parkir diluar alon-alon, atau  kawasan yang telah ditentukan. “Memang tidak seperti sebelumnya, kami mohon maaf. Namun ini semua untuk menjaga ketertiban,” jelasnya.

CJH dari Kabupaten Tuban yang diberangkatkan kali ini sebanyak 767 orang. Terbagi dalam kelompok terbang (Kloter) 54 dan 55. Mereka dibagiu dalam 69 regu dan didampingi 10 petugas diantaranya tenaga medis. Pemberangkatan dilakukan langsung oleh Bupati Tuban, Fathul Huda dikomplek Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban, sekitar pukul 05.00 WIB. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author