Published On: Sen, Des 31st, 2012

Pembelian BBM Jerigen Mulai Marak Lagi

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU dengan menggunakan jerigen dalam jumlah besar masih marak. Meski Pemkab Tuban sudah mengeluarkan pembatasan pembelian BBM subsidi per-hari 20 liter.

Namun jika pihak-pihak terkait tidak turut serta peduli tentang ketentuan pembelian BBM subsidi ini. nampaknya peraturan tersebut sulit ditegakkan.

Pasalnya, pada Sabtu (30/12/2012) sekitar pukul 14.30 WIB, di salah satu SPBU kawasan Kecamatan Tuban. Pembelian BBM jenis solar dengan menggunakan sepeda motor dengan mengangkut sekitar 5 jerigen isi 30 liter masih aman dan nyaman menjalankan aktivitasnya.

Bahkan sebuah mobil Kijang warna biru Nopol  XXX HD nampak mengangkut sejumlah jerigen hasil isian dari SPBU setempat. Mereka nampak tidak memiliki rasa was-was atas model pembelian yang dilakukanya.

Salah satu warga yang sedang dilokasi SPBU tersebut, Fahmi  (36), mengaku kaget melihat hal ini. “Katanya dibatasi, tapi kok beli seperti itu masih biasa. Mereka nampak biasa-biasa saja. Naikan jerigen ke mobilnya, apalagi siang hari juga ndak was-was sama sekali,” ungkap pengusaha muda ini.

Foto : Sebuah mobil minibus kijang saat sedang muat jerigen di SPBU

Facebook Comments

About the Author