Published On: Sen, Apr 7th, 2014

Pembekalan 3 Pilar Kerek Dikemas Berbeda

Share This
Tags

KEREK

seputartuban.com – Polsek jajaran Polres Tuban secara bergantian melaksanakan pembinaan 3 pilar yang terdiri dari Kepala Desa (Kades), Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Sedangkan yang memberi pengarahan adalah Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi.

SANTAI : Suasana Nyangkruk bareng Kapolres Tuban

SANTAI : Suasana Nyangkruk bareng Kapolres Tuban

Polsek Kerek melaksanakan pembinaan 3 pilar dikemas dengan berbeda. Jika Polsek lainya melaksanakan dengan secara formal disebuah gedung atau kantor. Namun Sabtu (5/4/2014), pembinaan 3 pilar se Kecamatan Kerek dilakukan di pinggiran waduk Mardido, Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban dengan nyangkruk bareng Kapolres.

Bernuansa lesehan, para unsur 3 pilar se Kecamatan Kerek mendapatkan pembinaan langsung dari Kapolres Tuban. Masyarakat yang hadir dilokasi kegiatan juga dapat mendengarkan langsung pesan dari Kapolres. Karena lokasi acara ditempat terbuka dan dapat disaksikan serta didengarkan masyarakat yang hadir disekitar waduk.

Kapolsek Kerek, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bachtiar saat diwawancarai mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut program Polri. 3 pilar desa yang terdiri dari, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa. Dengan tujuan sinergitas ketiganya agar dapat lebih baik. “Untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang fungsi dan peran dari 3 pilar desa tersebut. Sehingga masyarakat bisa mengetahui fingsi dari ketiganya,” kata Musa.

Selain itu, dengan terbentuknya tiga pilar tersebut bisa melaksanakan tugas menjaga ketertiban masyarakat secara bersama-sama dari ketiga unsur itu, juga bisa melakukan pencegahan dan identifikasi potensi terjadinya konflik sosial dimasyarakat. Serta selalu melakukan kordinasi dari ketiganya, setiap ada permasalahan masyarakat dapat diselesaikan dengan baik. “Sinergitas antara 3 pilar bisa mencegah terjadinya konflik sosial, sehingga tidak bisa menggangu ketertiban masyarakat,” katanya.  (lis)

Facebook Comments

About the Author