Published On: Sel, Nov 26th, 2013

Pembangunan Sport Center Terkendala

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Rencana pembangunan Soprt Center atau pusat olahraga yang direncanakan akan dibangun di kawasan Desa Kedungombo, Kecamatan Semanding, Tuban hingga kini masih belum dimulai pembangunannya. Hal ini disebabkan tanah yang akan dipakai jalan masuk kelokasi mega proyek seluas 10 hektar belum tersedia.

Wabup Tuban..

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein saat dikomfirmasi, Senin (25/11/2013) mengatakan, bahwa pembangunan sport masih terkendala jalan. “Saat ini sudah ada lahan yang sudah kita beli untuk jalan menuju area. Namun lebarnya baru 40 meter, kita berharap untuk jalan itu lebarnya sampai 80 meter. Sebab akan dipakai jalan dengan dua jalur. Supaya pada event-event besar tidak terganggu,” ungkap Wabup.

Saat disinggung anggaran pasti yang dibutuhkan untuk pembangunan sport center ini, Wabup enggan mengatakan dengan tegas. “Untuk anggaran belum bisa kita perkirakan, karena menyesuaikan dengan kebutuhan atau jenis fasilitas olahraga yang akan dibangun dan harga kebutuhan bahan baku yang berubah-ubah. Namun yang akan kita bangun terlebih dahulu adalah lapangan sepak bola,” katanya.

Sementara itu, Wabup menargetkan pembangunan sport centre ini dapat diselesaikan hingga masa jabatanya berakhir pada periode ini. Dengan sistem pembangunan secara bertahap, karena terbentur anggaran yang dimiliki oleh pemerintah daerah terbatas.

“Kita harapkan bisa selesai samapai masa jabatan kita nantinya, dan bila masalah lahan yang akan dipakai untuk jalan masuk itu sudah clear akan kita mulai pembangunannya. Namun pembangunannya kita lakukan secara bertahap sebab terbentur kemampuan keuangan daerah,” pungkas Wabup. (lis)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author




Videos