Published On: Sen, Jun 3rd, 2019

Pembangunan Kilang Minyak Tuban,Tak Ingin Konflik Dengan Warga

seputartuban.com.TUBAN – Pelaporan  pencemaran nama baik, yang dilakukan oleh Kepala Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban kepada Projek Koordinator Kilang Tuban, Kadek Ambara Jaya, hingga saat ini masih ditangani Polres Tuban.

Pelaporan yang dilakukan Kades Beji, Zainul Arifin bermulai dari konten aplikasi perpesanan whatsapp. Sasmito, mantan Kades Wadung dan Kadek Kadek Ambarawa mengirimkan pesan kepada keluarga yang tertimpa kasus perusakan patok batas. Bahwa Zainul dituding sejumlah hal yang dianggap merusak nama baiknya. Atas bukti kiriman pesan itu, Zainul melaporkan Sasmito dan Kadek ke Polres Tuban atas kasus pencemaran nama baik.

Perwakilan PT. Surveyor Indonesia, Triyono menanggapi terkait pelaporan itu sebenarnya pihaknya tidak ingin berkonflik dengan warga. “Dalam pembangunan kilang minyak, dari dulu sampai nanti, Pertamina tidak ada keinginan ada konflik dengan warga,” ungkapnya saat buka puasa bersama dengan awak media, Minggu (2/6/2019).

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priambodo, menjelaskan pihaknya masih mendalami pelaporan itu dan masih melakukan penyelidikan. Sehingga belum dapat berkomentar banyak. “Sampai saat ini masih dalam proses lidik mas, dan pemanggilan saksi,” jelasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos