Published On: Kam, Jun 2nd, 2016

Pembangunan 1000 RTLH Selesai Agustus

KEREK

seputartuban.com – Dandim 081 Tuban, Letkol. Inf. Sarwo Supriyo targetkan pembangunan 1.000 rumah bagi Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di 20 kecamatan rampung pada Agustus mendatang.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo

Saat ini dari 1.000 RTLH target, sekitar 400 unit rumah yang sudah selesai dikerjakan. Sedangkan dari 20 kecamatan tersebut, setiap kecamatan memperoleh 20 unit RTLH yang harus dikerjakan dan diselesaikan hingga batas waktu yang telah ditetapkan. “Sudah ada sekitar 400 rumah yang sudah selesai dikerjakan, sedangkan waktunya hingga Agustus,” kata Dandim 081 Tuban, Letkol. Inf. Sarwo, Senin (30/5/2016) saat menghadiri acara perkemahan di Kecamatan Kerek.

Program RTLH yang merupakan program unggulan Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya. Sebagai salah satu upaya untuk pengentasan kemiskinan. Karena pengentasan kemiskinan tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat.

Khususnya masyarakat yang mampu dari segi keuangan, termasuk Kodim 0811/Tuban.  Peran Kodim Tuban memiliki sangat penting dalam rangka suksesnya pelaksanaan program RTLH agar dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai alokasi waktu dan tempat yang telah dipetakan sebelumnya.

RTLH merupakan bentuk kepedulian bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk TNI khususnya para prajurit yang berada di satuan Kodim 0811 Tuban. Dengan penuh keikhlasan membantu pemerintah daerah Kabupaten Tuban untuk program pengentasan kemiskinan berupa membangun RTLH. “Program ini sudah dikerjakan sudah yang ke 12 kali atau sudah 12 tahun,” sambungnya.

Di wilayah Kabupaten Tuban sudah ribuan rumah yang mendapatkan bantuan tersebut. Dengan demikian sudah banyak RTLH yang sudah mendapatkan bantuan. Sedangkan penentuan penerima bantuan dengan cara melakukan pendataan langsung. Pendataan itu dilakukan oleh Babinsa. Dengan tujuan agar benar-benar tepat sasaran. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author