Published On: Sen, Mei 14th, 2018

Pembalap Tuban Paling Banyak Naik Podium Kejurprov Drag Bike Seri Dua

seputartuban.com, TUBAN – Setelah bertahun-tahun acara balapan sepeda motor tidak ada di Kabupaten Tuban, Minggu (13/5/2018) Swallow Kejurprov Drag Bike 2018 Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim yang dilaksanakan di jalan tembus Mondokan, Tuban dibanjiri penonton. Ribuan tiket terjual, bahkan banyak diantaranya yang masuk menunggu pagar pembatas jebol.

Seorang pembalap bersiap mengikuti kejuaraan

Kejuaraan Drag dilaksanakan diTuban merupakan seri ke 2 dari total 5 seri yang dilakukan di sejumlah daerah di Jatim. Untuk menentukan siapa pembalap nomor wahid di Jatim tahun 2018 ini.

Dalam kejuaraan itu diperlombakan 11 kelas dengan beragam CC. Dari berbagai kota di Jatim sebanyak 62 peserta mengikuti perlombaan. Hasil seri 2 itu, pembalap asal Kabupaten Tuban menjadi terbanyak yang naik podium sebanyak 11 juara. Kemudian disusul dari Lamongan sebanyak 8 juara. Dari Bojonegoro sebanyak 6 juara.

Kemudian jumlah yang sama dari Jombang dan Gresik, masing-masing 5 jawaranya naik podium. Kemudian dari Surabaya sebanyak 3 jawara. Serta masing-masing 1 pembalap dari Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Mojokerto, Malang dan Bangkalan.

Pimpinan Perlombaan, Andi Wahyu mengatakan ajang drag itu dilaksanakan sebagai sarana penyaluran hobi dan bakat serta prestasi. Lebih baik turun ke ajang kejuaraan dari pada menjadi pembalap liar.

‘Untuk meminimalisir angka kecelakaan, kita IMI Jawa Timur memberi wadah kepada mereka yang memang hobi otomotif, khususnya balap liar. Agar beralih  di lintasan yang resmi karena dilintasan resmi ada standar safety-nya,’ katanya. RUSWANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>