Published On: Jum, Apr 24th, 2015

Pembalakan Hutan Jatirogo Segera Disidang

Share This
Tags

TUBAN

BUKTI SEDIKIT : Barang bukti saat ditutunkan di depan Kantor Kejaksaan Negeri Tuban

BUKTI SEDIKIT : Barang bukti saat ditutunkan di depan Kantor Kejaksaan Negeri Tuban

seputartuban.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuban menyatakan sudang kasus  pembalakan hutam jati milik Perhutani KPH Jatirogo 5 Maret lalu dengan dua tersangkau siap digelar pekan depan.

Penegasan tersebit disampaikan Kasi perdata dan tata usaha negara (Datun) Kejari Tuban, Heri
Purwanto, usai menerima berkas perkara atas nama Sucipto (45) warga RT 02 RW 01 Dusun Soko  Desa Sokogunung Kecamatan Kenduruan  dan  Cipto (56) warga ER.04 RW 02 Dusun Jogan Desa Jamprong Kecamatan Kenduruan.

Selain menerima berkas perkara yang sudah dinyatakan P-21 atau sempurna, kejaksaan juga disertakan berikut barang bukti oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Jatirrogo yang menangani kasus tersebut.

Untuk barang bukti yang di limpahkan ke kejaksaan adalah unit sepeda motor yang di gunakan pelaku saat berkasi yakni Honda supra 125 nopol S 2438 HW dan Suzuki Smash dengan nopol S 2513 G.

Berikutnya tiga kayu jati berbentuk gelondong berdiameter 19 cm panjang 3 meter serta dua  kayu batangan  lainnya  dengan panjang 1,30 meter.

Heri menyebutkan, sebelumnya kedua pelaku tertangkap tangan aparat polhut saat mengangkut kayu jati dengan sepeda motor di jalan raya Kecamatan Jatirogo, Kamis   (05/03/2015) dini hari.

“Dalam waktu dekat kedua tersangka  akan segera disidang. Minggu depan sidang perdananya akan  digelar,” kata Heri, Jumat (23/04/2015) siang. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author