Published On: Rab, Agu 13th, 2014

Pelayanan Puskesmas Montong Dikeluhkan

Share This
Tags

MONTONG

PUSKESMAS MONTONG

PUSKESMAS MONTONG

seputartuban.com – Pelayanan kesehatan di Puskesmas Montong dikeluhkan. Pasalnya untuk mendapatkan layanan surat keterangan kesehatan membutuhkan waktu hingga 1,5 jam lebih. Seperti yang dialami Nj (40) salah satu warga yang mengurus surat untuk pendaftaran haji ini.

Dia bersama istrinya datang di Puskesmas Montong, Senin (11/8/2014) sekitar pukul 07.30 WIB dan baru terdapat 2 petugas yang berada diruang depan. Kemudian ditanya apakah sudah memiliki kartu berobat. Karena menjawab belum, petugas itu beberapa waktu kemudian memberikan kartu yang dimaksud. Namun untuk pemeriksaan kesehatan diantaranya, tinggi badan, golongan darah dan lainya belum dapat dilayani, karena petugasnya belum datang.

Hingga pukul 08.00 WIB, pasangan suami istri yang akan daftar haji ini juga belum mendapat pelayanan yang diharapkan. “Ya lama menunggunya, mau minta surat saja kok lama sekali,” keluhnya.

Kemudian pada pukul 09.15 WIB, surat yang diminta warga ini baru selesai. “Kata petugasnya tidak usah bayar. Walaupun gratis tapi kok lama sekali. Petugasnya datangnya siang,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Tuban, Saiful Hadi mengaku sudah melakukan pemeriksaan atas keluhan pelayanan di kawasan kecamatan tanah kelahiran Bupati Tuban ini. Dengan berjanji akan terus meningkatkan kwalitas layanan kesehatan kepada masyarakat. “Hasil di Montong (Puskesmas) kemarin siang langsung rapat staf. Intinya kedepan diperbaiki,” jelasnya, Selasa (12/8/2014). MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author