Published On: Kam, Apr 21st, 2016

Pelantikan Ilham Azka Awal Bulan Depan

TUBAN

MELENGGANG : Alat Peraga Kampanye (APK), Ilham Azka saat Pileg 2014

MELENGGANG : Alat Peraga Kampanye (APK), Ilham Azka saat Pileg 2014

seputartuban.com – Akhirnya Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Tuban dari Fraksi NasDem dilakukan bulan depan. Karena sudah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Jawa Timur.

Sekretaris Dewan, Supriyanto mengatakan, PAW Ketua DPC PAC NasDem Kecamatan Parengan itu tinggal beberapa saat. Karena syarat pelantikan Surat Gubernur Jatim sudah diterima. Ilham Azka diusulkan DPD NasDem Tuban untuk menganti Edista Sakti Aprilian yang meninggal pada November 2015. “Usulan PAW sudah mendapat persetujuan dari Gubernur Jawa Timur,” kata Sekwan, Selasa (19/4/2016).

Untuk kepastian pelaksanaan rapat paripurna pelantikan, masih menunggu rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Tuban untuk menentukan jadwalnya. Dipastikan pelantikan akan dilaksanakan awal bulan Mei. Karena jadwal pada bulan ini sudah penuh. “Pelaksanaan pelantikannya dimungkinkan awal bulan Mei, menunggu hasil dari Banmus,” sambung Sekwan.

Sekwan menambahkan, persiapan pelaksanaan rapat paripurna sudah dilakukan. Mulai dari persiapan tempat, undangan dan teknis pelaksanaannya. Sementara yang akan diundang dalam rapat paripurna istimewa itu, diantaranya, Forpimda, SKPD dan Perwakilan dari Parpol di Tuban. Terkait biaya masih belum dikomunikasikan dengan pimpinan dewan.

Terpisah, Ketua DPD Nasdem Tuban, Sumantri mengatakan bahwa DPC NasDem Tuban tidak ada persiapan. Serta masih menunggu jadwal pelaksanan pelantikan dari dewan. Dengan akan dilantiknya PAW tersebut diharapkan yang bersangkutan bisa melanjutkan perjuangan dari kader yang sudah meninggal. Serta harus mengutamakan kepentingan rakyat, membawa nama baik partai. “Kita berharap jangan sampai lupa apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat,” harap Sumantri.

Sementara terkait fomasi dari alat melengkapan dewan dari fraksi Nasdem, menurut Sumantri tidak menutup kemungkinan dilakukan rotasi jika hal itu dipandang perlu. “Tidak menutup kemungkinan kita lakukan rotasi, sebab hal itu juga perlu untuk melakukan penyegaran,” imbuhnya.

Namun akan dilakukan pembahasan internal parpol. Sumantri yakin bahwa semua anggotanya mampu menempati tempat manapun sesuai dengan amanat parpol. “Saya yakin, semua anggota yang kita miliki semuanya memiliki kemampuan untuk menjalankan amanat rakyat dan juga Parpol,” punkasnga. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author