Published On: Sen, Jul 20th, 2015

Pelanggaran Angkutan Subur di Pinggiran

SINGGAHAN

DIBIARKAN : Beginilah kondisi truk pengangkut material batu yang aman saja melintas

DIBIARKAN : Beginilah kondisi truk pengangkut material batu yang aman saja melintas

seputartuban.com – Dalam suasana lebaran, jalanan diwilayah pinggiran kota sibuk dilalui kendaraan. Begitupun truk pengangkut hasil tambang jenis batu lalu lalang melintas. Mereka seolah mengabaikan pengguna jalan lainya.

Jalan Provinsi Parengan-Jatirogo sejak Sabtu (18/07/2015) sudah hilir mudik dilalui truk pengangkut hasil tambang. Truk-truk itu melintas dengan beban berat, bahkan tidak dilengkapi penutup bak. Sehingga pengguna jalan lain khususnya pemotor yang dibelakangnya sangat terganggu. Karena debu yang menempel pada batu terhempas angin dan sangat meresahkan.

Jika masuk ke mata, bisa saja hal ini dapat menyebabkan kecelakaan. Karena pengendara motor tidak mengetahui kondisi arus lalu lintas didepanya karena sedang membersihkan matanya, atau setidaknya merasa sakit mata. “Ya tidak tahu, mereka selalu begitu,” ungkap Agus S (28), warga yang melintas.

Selain itu juga truk trailer bertonase besar juga sudah melintas sejak hari kedua lebaran. Diantaranya pengangkut bahan bakar alternatif atau gas alam terkompres (Compressed natural gas/CNG). Truk itu melintas dari arah barat ke timur atau sebaliknya.

Kondisi ini selain membahayakan pengguna jalan, lebih-lebih saat suasana lebaran ini. Serta akan mempercepat kerusakan jalan, karena dilalui kendaraan bertonase besar.

Saat dihubungi melalui ponselnya, untuk dimintai penjelasan terkait hal ini, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Tuban, A. Faraith maupun Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Muchammad Faqih tidak mendapat jawaban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author