Published On: Sen, Jun 4th, 2012

Pelanggar Lalulintas, Tidak Ditilang Malah Diberi Bunga

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Dalam rangka Operasi Simpatik Semeru Tahun 2012, Polres Tuban, dalam hal ini Satlantas melaui Unit Regident, Dan Dikyasa melakukan peningkatan pelayanan prima terhadap masyarakat, Senin (04/06/2012), 08.00 WIB.

Masyarakat diberikan pelayanan prima berupa Samsat keliling dan perpanjangan SIM keliling. Selain itu juga melakukan teguran secara simpatik terhadap pengguna jalan, yang melanggar undang-undang.

Acara pelayanan prima yang dilakukan di Jalan Basuki Rachmat, tepatnya di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Kota, Tuban, dengan hiburan musik. Hal ini untuk menarik simpati masyarakat atau pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan itu.

Dalam kesempatan ini para pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas mendapat perlakukan dari biasanya. Yakni tidak dengan ditilang, namun mereka diingatkan dengan diberikan bunga mawar. Selain itu para pengguna jalan diberikan brosur tantang sosialisasi ketertiban lalulintas.

Pelanggaran lalu lintas tersebut diantaranya mengenakan helm tidak sesuai aturan (tidak klik), lampu tidak dinyalakan, dan berboncengan tiga. Mereka ditegur dan diberi penjelasan soal pelanggaran lalu diberikan bunga.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tuban, Iptu Frihamdeni, nampak memberikan setangkai bunga mawar sebagai lambang kasih sayang pihak kepolisian.“saya kasih bunga mawar, dan saya betulkan klik helmnya biar dia tahu cara menggunakan helm yang benar dan baik,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Kanit Regident, Satlantas Polres Tuban, Iptu Ridwan Maliki mengatakan bahwa Samsat Bersama Tuban sebagai pemegang ISO 9001 : 2008 seluruh personil didalamnya memiliki tanggung jawab bersama untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Diantaranya memeberikan kemudahan dalam pembayaran pajak, perpanjangan Surat Tanda Nomor kendaraan (STNK) untuk wajib pajak kendaraan bermotor.

“kali ini kami akan melestarikan budaya jawa, dengan santun menegur masyarakat, dan dengan tegas memeberikan tilang terhadap pengguna kendaraan yang melanggar lalu lintas setelah di berikan himbauan untuk menaati peraturan,” himbau Iptu Ridwan Maliki.

Diketahui, selama Maret 2012 ini total pembuatan SIM sebanyak  3.093. Sedangkan untuk April total pembuat SIM sebanyak 3.525. Pelayan prima yang dilakukan Satlantas Polres Tuban sebagai upaya mempermudah masyarakat. Bagi yang akan perpanjangan SIM juga mengurangi terjadinya antrian panjang di Mapolres Tuban.

Foto : Suasana Operasi Simpatik Semeru 2012

Facebook Comments

About the Author