Published On: Sel, Apr 10th, 2018

Pelaksanaan UNBK, Bupati Prioritaskan Kejujuran

seputartuban.com, TUBAN – Bupati Tuban, Fathul Huda melakukan sidak pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ke beberapa sekolah di Kabupaten Tuban, Senin (09/04/2018). Dalam sidak tersebut bertujuan untuk mengetahui secara langsung dalam pelaksanaan UNBK.

Bupati Tuban, Fathul Huda saat melakukan Sidak

Saat dikonfirmasi saat melakukan Inspeksi mendadak, Bupati mengaku bersyukur karena secara umum pelaksanaan UNBK berjalan lancar. “Saya bersyukur semua sekolah dapat melaksanaan UNBK dan berjalan dengan tertib,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyampaikan bahwa pelaksaanan UNBK kali tidak ada kemungkinan terjadinya penjiplakan. Karena pengaturannya sudah diacak sedemikian rupa.

Orang nomor 1 di Bumi Wali itu juga menuturkan bahwa Pemkab Tuban sudah berkoordinasi dengan PLN untuk memperhatikan dengan serius terkait dengan penyediaan listrik selama UNBK berlangsung.

“Dalam pelaksanaan UNBK ini pihak sekolah juga saya himbau untuk menyiapkan semuanya, termasuk genset untuk berjaga-jaga bila terjadi pemadaman sewaktu-waktu,”  imbuhnya.

Bupati dua periode ini juga berpesan kepada siswa bahwa UNBK harus dimaknai sebagai upaya untuk melatih kejujuran. Di samping itu, seluruh siswa diharapkan untuk menyiapkan diri dan serius belajar sehingga dapat mengerjakan semua soal dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Bupati juga menarget kelulusan 100 persen. “Saya berharap seluruh siswa dapat lulus dengan nilai yang memuaskan dan tidak kalah dengan daerah lainnya,” harapnya.

Fathul Huda juga menginstruksikan kepada pihak sekolah dan panitia pelaksana UNBK, untuk mengevaluasi jalannya UNBK kali ini. Mengingat ada beberapa sekolah yang melaksanakan UNBK sebanyak 3 sesi maka perlu untuk diperhatikan dan menjadi bahan evaluasi mendatang.

Sementara itu, tahun 2018 sebanyak 6.835 siswa yang berasal dari 37 SMA dan 40 MA di Kabupaten Tuban mengikuti UNBK. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

Videos