Published On: Rab, Apr 18th, 2012

Pelaksanaan E-KTP Belum Maksimal, Operator dan Warga Perlu Penyesuaian

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

JENU

Proses pembuatan E-KTP di Kec. Jenu

seputartuban.com – Pelaksanaan pembuatan E-KTP di berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, serentak di mulai sejak kemarin, Senin  (16/04/2012). Dijadwal  Pelaksanaan E-KTP harus sudah di mulai senin 16 April selesai sampai 31 Oktober tahun 2012.

Namun karena sistem dan peralatan masih tergolong baru bagi para operator dan masyarakat, tentu perlu waktu agar operator dapat bekerja maksimal. Dan masyarakat paham dengan tata cara yang harus dilalui.

Salah satunya di Kecamatan Jenu, jadwal pertama dari Desa Sugihwaras, hanya 50 orang, dan untuk gelombang ke 2 di jadwalkan 100 orang.

Camat Jenu  Drs.M.Mahmud, Msi saat dikonfirmasi, Selasa (17/04/2012) menuturkan bahwa pelaksnaan E-KTP untuk tahap awal ini memang masih perlu pembelajaran dan kelancaran dalam mengoperasikan perlatan E- KTP.

Akan tetapi pada tahap pertama ini pelaksanaannya mulai ditambah jumlah warga yang dijadwalkan. Karena dalam hari pertama saja sudah mampu membuat KTP sebanyak 100, sehingga dalam 2 hari pelaksanaan E-KTP ini sudah  253 Pembuat KTP.

Terpisah Kepala Dinas  Kependudukan Dan catatan Sipil kabupaten Tuban (Dukcapil) Kabupaten Tuban, Mustarikhah menuturkan, bahwa pelaksanaan E-KTP di harapkan untuk Kecamatan tiap hari harus dapat membuat KTP sebanyak 200 lebih, sehingga untuk Desa yang Jumlah penduduknya banyak dapat selesai sesuai jadwal.

“untuk tiap tiap kecamatan memang pada tahap awal ini masih banyak  yang kesulitan sehingga Cuma sedikit, tapi setelah berjalan nantinya akan sesuai tarjed, yaituper hari 200 orang,” tuturnya.

Facebook Comments

About the Author