Published On: Sab, Jun 15th, 2019

Pelak Pencurian Ditembak Marong Polres Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Tim Macan Ronggolawe (Marong) Polres Tuban, berhasil meringkus pelaku pencurian di wilayah Kabupaten Tuban. Pelaku dihadiahi timah panas, lantaran melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Kapolres Tuban bersama para pejabat utama saat jumpa pers

Kapolres Tuban, Nanang Haryono menjelaskan satu tersangka yang bernama Suryadi (38), warga Desa Manjung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, saat akan dilakukan penangkapan oleh Tim Marong, berusaha membacok salah satu anggota yang akan meringkusnya. Dan Beruntung  berhasil menyelamatakan diri.  “Suryadi ini merupakan residivis pelaku pencurian dibeberapa kabupaten di Jawa Timur, ” katanya, Jumat (14/6/2019).

Selain itu, pelaku juga tak tanggung-tanggung saat beraksi, Suriyadi kerap menakuti korbannya dengan mengunakan parang. Bahkan tak jarang jika korban melawan tersangka kerap melukai para korbannya.

Lebih lanjut, Nanang menambahkan untuk peran Suryadi juga  merupakan otak dari beberapa tersangka yang  sebelumnya sudah ditangkap. Komplotan tersangka ini juga  kerap mencuri beras di beberapa wilayah di Jatim. “Aksinya diwilayah  Tuban, Nganjuk, Bojonegoro dan Jombang. Sebelumnya tersangka juga pernah divonis bersalah dalam kasus pencurian,” imbuhnya.

Sementara untuk enam pelaku lainnya, yang juga mendapatkan hadiah timah panas yakni. Imam Mahzub (34), warga Desa Mayangan, Kecamatan Jatirogo dan Abdulloh Muzaki (26), warga Desa Jetak Sidokerto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Yoto (37), warga Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban. Candra Seregar (33), Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kab. Tuban. Dedi Gunawan (37), warga Desa Wonokerto, Kecamatan Pekalongan.

Dari semua tersangka, melakukan kejahatan pencurian yang beragam, seperti pencurian sepeda motor, sepedah gunung, rumah kosong dan pencurian beras. Dari ke tujuh tersangka polisi juga mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan pelaku saat beraksi. Diantaranya linggis, parang dan pedang.

“Jangan macam-macam dan membuat kejahatan di Bumi Wali, saya berjanji akan terus memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pungkas Kapolres. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos