Published On: Rab, Jul 16th, 2014

Pelajar Muhammadiyah Kutuk Israel Dari Pasar

TUBAN

KUTUK ISRAEL: Para siswa Muhammadiyah Tuban saat menggelar aksi untuk Gaza di Pasar Baru setempat, Selasa (15/07/2014) pagi.

KUTUK ISRAEL: Para siswa Muhammadiyah Tuban saat menggelar aksi untuk Gaza di Pasar Baru setempat, Selasa (15/07/2014) pagi.

eputartuban.com-Solidaritas untuk warga Palestina dari Tuban yang hak-haknya dirampas zionis Israel terus mengalir. Kali ini aksi keprihatinan itu datang dari komunitas pelajar
Muhammadiyah di Kota Tuban.

Menariknya, aksi yang dilakukan tak kurang dari 180 pelajar SMP dan SMA Muhammadiyah 1 Tuban ini, digelar di Pasar Baru kota setempat.

Selain menutup aksi dengan doa bersama untuk keselamatan warga Palestina, para siwa juga meneriakkan yel-yel anti Israel dan membentangkan spanduk dengan berbagai tulisan yang berisikan kecaman terhadap aksi biadab yang dilakukan pemerintahan pimpinan Benjamin Netanyahu di jalur Gaza.

Sebagian pelajar yang masih lengkap memakai seragam putih abu-abu itu juga menenteng kardus, bertuliskan menerima bantuan untuk Gaza. Dalam aksi di Pasar Baru Tuban, para siswa berkeliling dari satu lapak ke lapak lainnya. Sembari menggalang dana keprihatinan untuk Gaza, para siswa mengimbau kepada para pedagang untuk mendoakan warga Palestina.

Koordinator aksi, Majid, yang sekaligus guru di SMP Muhammadiyah 1 Tuban, mengatakan aksi ini dilakukan untuk memberi kesadaran kepada masyarakat bahwa masih ada saudara muslim di belahan lain yang membutuhkan bantuan.

“Tidak hanya penggalangan dana, melainkan motivasi kebersamaan serta doa,” kata Majid sambil menyebut dari kotak amal keliling untuk Gaza diperoleh donasi tak kurang dari Rp 11 juta. HANAFI

Facebook Comments

About the Author