Published On: Sab, Jul 23rd, 2016

Pelajar Muhammadiyah Deklarasi Lawan Narkoba

PALANG

seputartuban.com – Bahaya peredaran narkoba kini tidak hanya menyasar di kalangan orang dewasa, namun juga kalangan remaja bahkan anak-anak. Sehingga Gerakan Berjamaah Melawan Narkoba dan Prostitusi (Garansi) Tuban mendeklarasikan “Pelajar Melawan Narkoba”.

SEMANGAT BARU : Para pelajar dan para pihak saat deklarasi bersama

SEMANGAT BARU : Para pelajar dan para pihak saat deklarasi bersama

Sekjen Garansi Tuban, Abdul Majid Tamum, mengatakan bahwa narkoba merupakan musuh semua generasi. Maka berbagai upaya untuk mendampingi masyarakat terus dilakukan Garansi, diantaranya deklarasi “Pelajar Melawan Narkoba”.

Pengajar SMP itu menjelaskan dengan deklarasi tersebut, diharapkan agar dapat mendorong komitmen para pelajar yang ada di Kabupaten Tuban untuk menjauhi dan melawan narkoba. “Ini forum untuk pelajar. Mereka kita dorong dengan memberi bekal pengetahuan tentang bahaya dan multi efek narkoba. Semoga bisa ditransformasikan kepada pelajar lainnya,” pungkasnya, kamis (21/7/2016).

Sementara itu, Kasatreskoba Polres Tuban, I Made Pettara Negara, menyampaikan apresiasinya dengan kegiatan yang berlangsung di Pantai Cemara Kecamatan Palang itu. “Kami bangga dengan para pelajar Muhammadiyah dan peran Garansi Tuban,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, bahwa pihaknya juga terus berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba. Pihaknya juga sangat berterima kasih dengan adanya Garansi yang tetap konsisten menjadi mitra kepolisian. “Mereka tetap konsisten untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. Melalui cara memberi edukasi kepada masyarakat, terkhusus kepada para pelajar di Kabupaten Tuban,” pungkas I Made.

Diketahui, deklarasi melawan narkoba tersebut ditandai dengan aksi simbolis penandatangan di atas banner oleh banyak pihak. Mulai Kasatreskoba Polres Tuban, Kasat Binmas, Kapolsek Palang, Kepala SMP dan SMA Muhammadiyah 1 Tuban, Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Tuban, tak ketinggalan Garansi Tuban. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author