Published On: Sab, Des 6th, 2014

Pekerja Tewas Terjatuh Dari Ketinggian 20 Meter

Share This
Tags

KEREK

ilustrasi mayat

ilustrasi mayat/ist

seputartuban.com – Seorang pekerja tewas setelah terjatuh dari ketinggian 20 meter, Jumat (05/12/2014) sekitar pukul 10.30 WIB di kawasan Pabrik PT Semen Indonesia. Korban terpeleset saat menuruni tangga usai mengelas.

Korban adalah Moch. Suji Wiwin Hadi Suliswanto (24), warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Dia bekerja di PT Indah Jaya, sub kontraktor PT Semen Indonesia.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharyono mengungkapkan kejadian ini bermula saat korban usai melaksanakan pekerjaanya di mesin finish mil pabrik Tuban 3. Namun saat menuruni tangga dia terpeleset dan jatuh dari ketinggian 20 meter. “Dibawah sudah ada ram-raman kawat siap-siap kalau ada yang jatuh. Korban sempat dibawa ke Klinik kesehatan perusahaan,” jelasnya.

Nyawa korban tidak tertolong karena mengalami patah tulang terbuka lengan kiri. Serta luka terbuka pada kepala bagian belakang. “Kita akan mendalami dulu apakah ada unsur kelalaian atau tidak dan apakah sudah sesuai SOP atau tidak. Kalau unsur pidananya terpenuhi kami lanjut,” imbuh Kasat Reskrim.

Kejadian ini menambah daftar panjang kecelakaan kerja di BUMN ini. Beberapa bulan sebelumnya, warga Desa Pucangan, Kabupate Tuban hingga mengalami cacat fisik pada jarinya. Sedangkan korban meninggal dunia juga masih saja terjadi hingga kini.

Kabag Humas dan CSR PT Semen Indonesia, Harry Soebagyo saat dihubungi melalui ponselnya tidak mendapat jawaban meski terdengar nada sambung. Bahkan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat juga tidak menjawab. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author