Published On: Rab, Mei 25th, 2016

Pekan Depan Bulog Mulai Operasi Pasar

TUBAN

seputartuban.com – Antisipasi melonjaknya harga sebagian bahan pokok saat Ramadhan hingga Idul Fitri, Bulog Sub Divre III Bojonegoro segera melakukan operasi pasar dengan sembako murah diwilayah kerjanya.

Kepala Bulog Sub Divre II Bojonegoro, Efdal

Kepala Bulog Sub Divre II Bojonegoro, Efdal

Hal itu disebutkan Kepala Bulog Sub Divre III Bojonegoro, Efdal Marlius Sulaiman mengatakan bahwa melalui kegiatan operasi pasar tersebut diharapkan mampu meminimalisir naiknya beberapa harga bahan pokok. “Operasi pasarnya akan dilaksanakan selama 30 hari, terhitung sejak tanggal 1 Juni 2016,” terangnya usai melaksanakan kegiatan di Aula Makodim 0811 Tuban. Selasa (24/5/2016) siang.

Selama tujuh hari sebelumnya, pihaknya akan didampingi petugas Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban melaksanakan pantauan pada sejumlah pasar. Untuk meyimpulkan data kenaikan sebagain dasar menentukan harga penjualan barang saat operasi pasar. Dengan barang yang dijual dibawah harga pasaran yakni beras medium, gula pasir, minyak goren curah, dan tepung terigu.

Sedangkan jumlah yang diedarkan dan ditargetkan habis seluruhnya dalam kurun waktu satu hari itu diantaranya ialah  650 Kg beras, 750 Kg gula pasir, 750 Kg minyak goreng curah dan 500 Kg tepung terigu.

“Untuk harganya masih dilakukan pembahasan, sedangkan tempat yang dirujuk sebagai penjualanya berada di Pasar Baru Tuban dan di Pasar Pramuka Tuban, seluruh jumlah itu harus habis dalam kurun waktu satu hari. Jika tersisa maka petugas harus menjualkanya langsung ke masyarakat,” pungkasnya. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author