Published On: Sel, Mei 7th, 2013

Pejabat Tuban Jalani Tes Urine, Komitmen Zero Narkoba

Share This
Tags

TUBAN

tes urine

MENUNGGU : Pimpinan SKPD dan Staf instansi/lembaga negara antri untuk mengambil sampel urine-nya

seputartuban.com – Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Tuban, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Staf Instansi vertikal  lainya menjalani tes urine, di alun-alun Tuban, Selasa (07/04/2013). Dalam acara Tuban Bumi Wali Zero Narkoba. Mereka bergantian mengumpulkan urine dari sebuah toilet khsus yang telah disediakan.

Kapolres Tuban, ABKP Awang Joko Rumitro usai memberikan urinnya, mengatakan dirinya berharap, kegiatan ini jadi semangat bersama warga Tuban. Untuk mewujudkan Tuban bebas Narkoba.

Dengan diawali dari penegak hukum, para staf Bupati Tuban, diharapkan dan menyebar keseluruh masyarakat. Kesadaran bersama tentang bahayanya Narkoba.

“Kita baru pencanangan dan awali dari pejabat setta staf pemerintahan di tuban. Sebagai langkah awal zero narkoba. Kedepan kita akan menekan angka peredaran dan penyalahgunaannya,” ungkap Kapolres.

Tes urine2Sementara itu, staf Laboratorium RSUD dr. Koesma Tuban, Gatot Priambodo, mengatakan pihaknya menggunakan alat deteksi Repid Narkoba. Untuk mengetahui adanya unsur,  morvin, Amphetamine dan Marijuana. “Biasanya banyak urine yang mengandung Morvin. Karena mengkonsumsi obat biasa. Itu banyak zat Morvinnya, kalau masih kadar kecil masih toleran,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini, Bupati Tuban, Fathul Huda. Ketua DPRD Tuban, Kristiawan. Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro. Kasdim 0811 Tuban, Mayor Inf. Trijaka. Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Yuswadi. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tuban, Imam Supriyadi. Serta Kepala Lapas Tuban, Marselina Budiningsih.  (han)

Facebook Comments

About the Author

Videos