Published On: Sel, Apr 1st, 2014

Pejabat Dikpora Pernah Dititipi Uang Pelicin K2 Rp. 30 Juta

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Sat Reskrim Polres Tuban terus mendalami kasus dugaan suap kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) K2 di Kabupaten Tuban. Selasa (1/4/2014) giliran pejabat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Pemkab Tuban berinisial WN diperiksa.

Pengumuman K2 Tuban

MERANA : Tenaga K2 saat melihat pengumuman kelulusan CPNS di Kantor BKD Tuban

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan dalam pemeriksaan ini WN mengaku pernah dititipi uang pelicin Rp. 30 juta. “Dia (WN) mengaku tidak tahu, tapi dia pernah dititipi uang,” jelasnya.

Hingga saat ini penyidik Polres Tuban dalam penyeledikan kasus ini sudah memanggil dan memintai keterangan 10 saksi. Sebenarnya sudah dapat ditetapkan 1 hingga 2 orang tersangka karena sudah cukup bukti. Namun nampaknya penyidik masih ingin mengembangkan kasus ini, karena diduga kuat banyak pelaku yang terlibat. ‘ Kayaknya ini berangkai dan kita masih mengembangkanya,” tegasnya.

Diketahui, kasus ini mencuat usai pengumuman kelulusan hasil tes CPNS Pemkab Tuban dari jalur K2. Sejumlah orang mengaku sudah memberikan puluhan juta, namun dalam pengumuman kelulusan tersebut namanya tidak tercantum. (min)

Facebook Comments

About the Author