Published On: Sab, Apr 7th, 2012

Pejabat dan Siswa Deklarasikan Unas Jujur

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

salah satu siswa saat menandatangani deklarasi UN jujur

seputartuban.com – Madrasah Aliyah (MA) Ass- Shomadiyah, tuban, mengadakan Upacara Deklarasi ujian nasional jujur 2012, kamis (05/04/2012). Untuk berkomitmen dan konsisten menjaga kejujuran dalam ujian akhir sekolah mendatang.

Upacara yang di ikuti siswa MA Ass- Shomadiyah dan perwakilan siswa dari SMAN 2, SMK Taruna Jaya Prawira (TJP), SMAN 3, SMKN 1, Tuban,  itu juga  mengadakan acara Tanda tangan yang dibubuhkan disebuah spanduk berukuran 1,5 M x 3 M.

Dikamsudkan dengan sebagai bentuk kesepakatan bahwa para siswa menyetujui adanya pelaksanaan UN jujur tahun ini.  Selain para siswa sejumlah pejabat yang hadir dalam acara ini juga turut membubuhkan tanda tanganya.

Selain itu juga dilakukan pelepasan puluhan balon Ke udara dengan diberi gantungan tulisan slogan “UNAS JUJUR”.  Dimaksudkan akan memberikan informasi dan ajakan kepada seluruh masyarakan bahwa MA Ass- Shomadiyah dan perwakilan siswa yang hadir akan konsisten dalam menjalankan deklarasi ini.

Siti Nurrohmah, siswi MA Ass- Shomadiyah,  menjelaskan bahwa dalam menghadapi ujian nasional yang jatuh tanggal 23 April 2012 mendatang agar giat melakukan belajar khususnya mata pelajaran UN. “saya tiap hari di ajari metode metode cara mengerjakan mata pelajaran yang akan di ujikan dalam UNAS besok, “ujarnya.

Kepala MA Ass- Shomadiyah, Riza Shalahudin Habibi, menyampaikan bahwa siswa dalam mengerjakan soal Ujian Nasional supaya percaya diri, sungguh sungguh, dan lebih giat belajar unutk mendapatkan hasil yang di inginkan dan mendapat nilai yang baik.   “jujur agawe barokah (kejujuran akan membawa kemanfaatan),” jelasnya.

Sementara itu, Kabag RenPolres Tuban, AKP David Purnomo, menghimbau agar siswa tidak terpengaruh oleh isu- isu jawaban soal Unas. Serta tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang dapat merusak moral.

Diketahui, acara ini di hadiri oleh para pejabat penting Kabupaten Tuban, diantaranya Sekda Kabupaten Tuban (Heri sisworo), Kabag Ren Polres Tuban (AKP David  Purnomo), Camat Kecamatan Kota (Sulistijad)i, Kabag SMA/SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban (Drs.Anis Afandi.

Facebook Comments

About the Author