Published On: Jum, Des 13th, 2013

Pedagang Trompet Mulai Gelar Daganganya

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com Meskipun tahun baru masehi 2014 masih 2 pekan lebih, penjual trompet musiman. Berharap akan lebih banyak menjual daganganya jika lebih awal menjual perlengkapan perayaan tahun baru ini.

Pedagang trompet

AWALI JUALAN : Salah satu pedangan trompet sudah menggelar daganganya menyambut Natal dan Tahun baru

Salah satunya penjual trompet dikawasan alon-alon Tuban, Nur Ali (33), warga Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Kamis (12/12/2013) mengatakan dia menjual trompet sejak awal Desember lalu. Diharapkan masyarakat akan tahu lebih awal lokasi jualanya. “agar yang mau beli sudah tahu dulu disini jual trompet. Siapa tahu juga bisa jual lebih banyak,” ungkapnya.

Untuk menggaet lebih banyak pembeli, Nur Ali tidak hanya menjual berbagai ukuran trompet perayaan tahun baru. Namun juga sejumlah pernik perayaan natal. Diantaranya topi sinterklas untuk anak-anak , trompet, topeng,  boneka khas natal. Serta lampu hias untuk pohon natal dan sejumlah pernak-pernik natal lainnya.

Barang jualanya ini bervariasi harganya. Diantaranya lampu natal mulai dari Rp. 25 ribu sampai Rp. 200 ribu per-set. Sedangkan pernak-pernik lainnya dijual pada kisaran harga Rp. 5 ribu hingga Rp. 200 ribu per-set, tergantung jenis dan ukuran barang.

Saat ini belum banyak pembeli, namun masyarakat sudah banyak yang menghampirinya untuk bertanya model dan harga barang daganganya. “diperkirakan 4 atau 5 hari sebelum Natal jualannya baru mulai banyak. Ini beli dari Surabaya, Lamongan dan Solo. Tapi paling banyak dari Solo,”  katanya.

Dia banyak mengambil barang dari Solo karena harganya relatif lebih murah dari yang lainya. Selain itu memiliki keunggulan, yakni bentuk dan variasi warna lebih menarik. Sehingga lebih banyak diminati pembeli. “Pilihannya juga banyak, sehingga pembeli dapat membeli sesuai dengan seleranya. Mulai dari bentuk sampai warna barang itu sendiri,” tuturnya. (jib)

Facebook Comments

About the Author