Published On: Rab, Sep 4th, 2019

PDI Perjuangan Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Tuban Tanpa Mahar

seputartuban.com,TUBAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokarasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Tuban, menyikapi dengan cepat dinamika politik yang mulai menghangat di Kabupaten Tuban. Yakni soal pesta demokrasi tahun 2020. Yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Dengan melakukan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Pemenangan Pilkada 2020 di Gedung KSPKP Tuban, Selasa (3/9/2019).

Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Andi Hartanto saat diwawancarai wartawan

Ketua Dewan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andi Hartanto, mengatakan partainya akan membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup), di Pilkada Kabupaten Tuban 2020. Mulai tanggal 5 sampai 14 September 2019. “Kita lakukan penjaringan mulai 5 sampai 14 Sebtember 2019. Karena Sesuai dengan peraturan partai,” katanya.

Didalam proses penjaringan bakal calon, DPC diberikan tugas melakukan penjaringan secara terbuka. “Pelaksanaan penjaringan secara terbuka dilakukan, karena kita dibawah 20 persen untuk perolehan kursi di DPRD. Sekurang-kurangnya kita harus menyerahkan dua nama bakal calon kepala daerah,” jelasnya.

Ditanya kriteria Bacabup dan Bacawabup yang diinginkan PDI Perjuangan, Andi menjelaskan prioritasnya adalah kader partainya. Namun tetap membuka kesempatan bagi non kader. PDI Perjuangan juga membuka komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat meliputi partai politik, ormas dan lainnya untuk melakukan pemetaan.

“Karena memang selain kita ditugaskan untuk penjaringan, kita juga melakukan untuk melaksanakan pemetaan daerah. Kita menghimpun semua informasi terkait dengan dinamika sebelum pilkada 2020,” imbuhnya.

Siapapun termasuk partainya menginginkan bakal calon pimpinan Tuban yang terbaik. Sehingga diharapkan dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat yang dipimpinnya.

“PDIP tidak ada mahar politik. Semua berpeluang untuk berkoalisi, karena PDIP hanya mendapatkan lima kursi di DPRD. Yang penting kita bisa satu ideologi siapapun yang harus berkoalisi dengan PDIP, dan bisa memenuhi perundangan yang berlaku,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Berita Terkini

Videos