Published On: Kam, Feb 4th, 2016

PD Pemuda Muhammadiyah Sodorkan Solusi Kepada Bupati Tuban

TUBAN

SARAN : Bupati Tuban bersama PDPM Tuban foto bersama usai bertemu

SARAN : Bupati Tuban bersama PDPM Tuban foto bersama usai bertemu

seputartuban.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tuban, Rabu (3/2/2016) pukul 10.00, audiensi dengan Bupati Tuban, Fathul Huda. Sebagai wujud kepedulian dan mengawal kinerja Pemkab Tuban.

Dalam pertemuan itu, PDPM menawarkan 11 rekomendasi kepada pemkab Tuban. Ketua PDPM kabupaten Tuban masa Bakti 2015-2019, Edi Utomo, mengatakan rekomendasi tersebut sebagai wujud pengawalan serta mendorong terhadap kinerja pemkab Tuban.

“Dalam membangun dan memajukan Kabupaten Tuban, tidak cukup hanya pemkab sendiri yang bekerja dan bertanggungjawab. Melainkan semua pihak, salah satunya kami hadir untuk itu,” terang Edi.

Ketua Bidang Politik PDPM Tuban, Abdul Majid Tamum, memaparkan rekomendasi tersebut PDPM lebih menekankan pada persoalan miras, narkotika dan prostitusi. Karena industri miras dan peredaran narkotika perlu ditekan melalui strategi pendidikan.

“Miras merupakan persoalan budaya, toak sudah membudaya, bahkan bagian dari budaya. Selain itu hampir tiap hari ada kasus karnopen di Tuban, dan yang dikorbankan adalah generasi muda. Sehingga cara menekan miras dan narkotika ini, melalui pendekatan edukasi,” jelasnya.

Dijelaskan prostitusi jelas menjadi patologi (penyakit) masyarakat. Sehingga pemkab harus tegas menyikapi itu, baik dalam regulasi maupun budaya. Diharapkan rekomendasi yang telah disodorkan kepada Bupati dapat segera ditanggapi dan dilaksanakan. “Harapannya, pemerintah tetap berpihak kepada kepentingan rakyat, dan untuk rekomendasi tersebut agar segera ditindak lanjuti,” tandasnya.

Bupati Tuban, Fathul Huda, sangat mengapresiasi yang disampaikan PDPM. “Dengan adanya kepedulian mereka membuat kami apresiatif dan mendukung,” katanya.

Bupati berjanji akan menindaklanjuti rekomendasi itu. “Untuk rekomendasi tersebut akan segera kami tindak lanjuti dengan serius,” janjinya.

Bupati berharap agar PDPM tetap konsisten mendorong dan bersama menjalankan rekomendasi yang telah disampaikan. “Dan harapan kami bagaimana untuk tetap konsisten dalam mengusung rekomendasi tersebut. serta kedepan tetap bersinergi dalam membangun Kabupaten Tuban,” harapnya. USUL PUJIONO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author