Published On: Sab, Feb 27th, 2016

PAW Anggota DPRD NasDem Makin “Gelap”

TUBAN

paw NASDEM 2seputartuban.com – Hingga saat ini proses pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Tuban dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) masih belum ada kepastian. Karena pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Tuban belum mengajukan ke DPRD Tuban.

Sekretaris DPRD Tuban, Supriyanto mengatakan pihaknya belum menerima pengajuan administrasi PAW NasDem. Sehingga pihak dewan belum dapat berbuat banyak karena belum memiliki dasar. “Belum ada pengajuan yang masuk terkait pengajuan PAW dari Nasdem,” kata Sekwan.

Sementara, Ketua DPD NasDem Tuban, Sumantri saat ditanya proses PAW kadernya yang sudah berbulan-bulan, dia menjawab sama seperti berita sebelumnya. Yakni masih melakukan proses diinternal. “Proses diinternal kami masih belum selesai sehingga belum bisa diajukan,” kata Sumantri, Kamis (25/2/2016) kemarin.

Saat kabar molornya proses PAW disebabkan karena adanya konflik atau kepentingan perorangan, Sumantri membatah dengan tegas. Ia mengatakan bahwa di kepengurusanya tidak ada permasalahan. “Tidak pernah ada konflik internal, sebab Nasdem partai yang terbuka,” elak Sumantri.

Meski sudah tersiar kabar di kalangan DPRD Tuban terkait rekomendasi PAW dari DPW dan DPP NasDem akhir Desember 2016, Sumantri tetap belum dapat memastikan waktu pengajuan PAW. Namun dia memastikan akan dilakukan dalam tahun 2016. Lagi-lagi dia beralasan masih melakukan proses internal partai. “Yang pasti tahun ini, bisa besok atau mungkin bulan depan kita masih belum bisa sampaikan,” katanya.

Selain tidak dapat memastikan kapan pengajuan PAW dilakukan, Sumantri juga tidak menegaskan siapa pengganti Edista Sakti Aprilian tersebut. Meski sebenarnya kabar surat rekomendasi itu yang sudah menyebut nama calon PAW santer dikalangan anggota dewan.

Diketahui, Edista Sakti Aprilian, anggota DPRD Tuban dari Partai Nasdem meninggal dunia karena sakit pada Sabtu (7/11/2015). Sehingga harus dilakukan PAW dan penggantinya adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang memperoleh suara terbanyak dibawahnya.

Sesuai dengan hasil perolehan suara yang ada di Dapil 4 (Kecamatan Kenduruan, Bangilan, Senori, Singgahan dan Parengan) suara terbanyak nomor 2 diperoleh Ilham Azka dengan jumlah suara 919. Sehingga sesuai dengan aturan ia yang berhak menggantikan kedudukan dari Edista. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author