Published On: Sel, Jun 9th, 2020

Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, KPU Tuban Minta Tambahan Rp. 15 Miliar

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Telah ditetapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020. Masih dalam suasana Pandemi Corona Virus Diesase 2019 (Covid-19) membuat pelaksana Pilkada harus menyesuaikannya dalam setiap tahapan Pilkada. Termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Tuban, yang saat ini tengah menyiapkan penunjang menjalankan protokol kesehatan dalam pesta demokrasi tersebut.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih, Partisipasi Masyarakat Dan SDM, KPU Kabupaten Kabupaten Tuban, Zakiyatul Munawaroh mengatakan pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi Covid -19 penting dilakukan penyesuaian anggaran. “Untuk Pilkada 9 Desember 2020 anggaran masih kurang, karena kita harus melaksanakannya dengan protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya, Senin (08/6/2020).

Divisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih, Partisipasi Masyarakat Dan SDM, KPU Kabupaten Kabupaten Tuban, Zakiyatul Munawaroh

Untuk itu, pihaknya telah mengajukan tambahan anggaran kepada pemerintah daerah Kabupaten Tuban sebesar Rp 7 Miliar. Dari nilai anggaran tersebut sebagai penunjang protokol kesehatan yang meliputi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, masker, tempat cuci tangan, disinfektan, thermo gun dan sarung tangan untuk penyelenggara tingkat TPS.

“Yang kita ajukan total Rp 15 Miliar, yang Rp 7 Miliar tanpa rapid tes dan pengajuan yang kedua ada rapid tes. Nantinya rapid tes diperuntukkan bagi penyelenggara pemilu yang mencapai 1.000 lebih,” jelasnya.

Akan tetapi, dari pengajuan tambahan anggaran untuk protokol kesehatan tersebut akan direalisasikan dalam bentuk barang oleh Pemkab Tuban. Sehingga KPU Tuban menerimanya tidak dalam bentuk uang. “Jika memang direalisasikan Pemkab, yang kita terima wujud barang bukan uang,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :