Published On: Kam, Feb 14th, 2019

Pasutri Asal Karanglo Ditangkap Karena Curanmor 60 Lokasi

seputartuban.com,TUBAN – Pasangan Suami Istri (Pasutri) Tri Endiyanto (27) dan Sirly Mesya (26), warga Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ditangkap Polisi karena kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Tidak tanggung-tanggung keduanya telah beraksi di 60 lokasi berbeda.

“Modus pelaku melakukan aksinya, dengan merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci T dan kunci magnet,” jelas Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono saat konferensi pers di Mapolres Tuban kemarin.

KERJA KERAS : Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono didampingi perwira lainnya menyerahkan sepeda motor kepada pemiliknya yang jadi korban tersangka Pasutri

Masih menurut Kapolres, keduanya melakukan Curanmor sejak selama 3 tahun lalu. Dalam aksinya keduanya berbagi peran. Pasutri ini beraksi berdua, setelah korban didapat, istri bertugas mengawasi keadaan sekitar, sedangkan suami membawa kabur motor.

Motor curiannya dijual ke Madura, dan uang hasil penjualannya digunakan untuk kebutuhan hidup, renovasi rumah dan kredit mobil. “Satreskrim dan Macan Ronggolawe berhasil menangkap pelaku curanmor ini di depan Polres Bangkalan. Hari ini kendaraan secara simbolis akan kita serahkan ke pemiliknya dan tanpa dipungut biaya sepeserpun,” tegasnya.

Barang bukti (BB)yang berhasil diamankan adalah 3 unit sepeda motor, 1 unit mobil pick up serta 1 unit mobil yang digunakan saat beraksi. Selain itu,  2 helm, 4 kunci L, 1 pegangan kunci T dan satu kunci magnet serta 2 jaket kulit. Untuk mempertanggung jawabkan tindakannya, tersangka Pasutri ini dijerat pasal 363 ayat 1 Ke 3E,4E dan 5E KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author




Videos