Published On: Sel, Apr 26th, 2016

Pastikan Kerja Prima, Dandim Periksa Motdin Prajurit

TUBAN

seputartuban.com – Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo, Senin (25/4/2016) memeriksa kondisi sepeda motor dinas (Motdin) dan kelengkapan berkendara prajurit. Hal itu dilakukan untuk memastikan mereka selalu prima dalam menjalankan tugasnya.

KERJA PRIMA : Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo saat memeriksa motor dinas

KERJA PRIMA : Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Sarwo Supriyo saat memeriksa motor dinas

Sebanyak 107 Motdin diperiksa Dandim di lapangan olahraga Makodim Tuban. Selalin memeriksa kelengkapan Motdin, juga kelengkapan berkendara dipastikan semua lengkap.

Sasaran pemeriksaan fisik kendaraan meliputi lampu sein, lampu depan, lampu rem, spion dan ban. Serta kelengkapan administrasi/surat-surat kendaraan meliputi STNK kendaraan dinas TNI, SIM C TNI, Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI dan Helm standart.

Pemeriksaan serupa dilakukan selama 3 bulan sekali, untuk memastikan semuanya sudah sesuai aturan. “Untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari tersebut selalu dalam kondisi baik dan siap digunakan kapan saja. “ Kata Dandim Tuban disela-sela pemeriksaan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Tuban juga menghimbau kepada prajurit jajarannya agar merawat dan menggunakan kendaraan dinas dengan sebaik-baiknya, “Kendaraan ini kendaran baru, rawat dan pergunakan kendaraan ini dengan baik. Agar masa pakainya lebih lama, patuhi aturan serta rambu-rambu lalu lintas yang berlaku. Beri contoh dan tauladan bagi masyarakat bahwa kita juga taat hukum,” tegasnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author