Published On: Kam, Jun 16th, 2016

Pasokan Listrik Selama Ramadan Dipastikan Aman

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Meningkatnya pemakaian listrik yang cukup besar di bulan puasa, membuat Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero wilayah Tuban sudah mempersiapkan sejak dini, agar selama bulan Ramadan ini pasokan listrik untuk wilayah Kabupaten Tuban aman.

Logo-PLNSupervisi Administrasi PLN Tuban, Muspindi, menyampaikan, bahwa PLN sudah mempersiapkan ketersediaan pasokan listrik selama puasa. Mulai dari penyiapan infrastruktur diantaranya melakukan pengecekan jaringan listrik dan gardu listrik dibeberapa titik se Kabupaten Tuban. “Kita pastikan pasokan listrik selama bulan Ramadan ini aman. Sehingga tak ada rencana pemadaman. Kecuali jika ada gangguan teknis,” katanya Rabu (15/6/2016).

Walaupun pasokan listrik dipastikan aman, lanjut Muspindi, tidak menutup kemungkinan terjadi gangguan faktor alam yang tidak bisa diprediksi. “Gejala alam seperti, petir, hujan dan angin yang bisa menyebabkan tumbangnya pohon dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut telah menyiapkan dua trafo mobil dengan kapasitas 260 KWH per mobilnya, untuk merespon dan menangani jika ada pemadaman atau gangguan yang disebabkan alam. Kepada pelanggan atau warga Tuban dihimbau agar tetap berhemat dalam pemakaian listrik. Karena pada tahun tahun sebelumnya, pemakaian listrik pada bulan puasa cukup besar mencapai 50 Juta KWH lebih, sedangkan rata rata pemakaian listrik untuk wilayah Tuban sebulannya kisaran 45 Juta KWH.

Diketahui, pada triwulan pertama tahun 2016, kebutuhan listrik mencapai 137.897.271 KWH, pada bulan April hingga Mei sudah capai 92.931.514 KWH. Sedangkan daya listrik yang terpasang 414.035.326 KWH, dengan jumlah pelanggan PLN sebanyak 176.015 pelanggan. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author