Published On: Kam, Okt 30th, 2014

Pasca TMMD, Matno dan Istrinya Tidak Lagi “Disapu” Angin Malam

Share This
Tags

PALANG

Bersyukur : Pasangan suami istri Matno dan Farotun kini memiliki rumah yang lebih baik dibanding sebelumnya

Bersyukur : Pasangan suami istri Matno dan Farotun kini memiliki rumah yang lebih baik dibanding sebelumnya

seputartuban.com – Matno (39), dan Farotun (37), warga Dusun Sidorejo, Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban mendapat anugrah dari tuhan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-93. Karena rumahnya kini sudah nyaman dipakai tempat tinggal masih sederhana. Namun kondisi ini sudah sangat disyukuri jika dibanding kondisi rumah sebelumnya.

Sehari-hari pasangan suami istri ini bekerja srabutan. Pendapatan hasil kerjanya yang masih rendah membuat pasangan ini kesulitan membangun rumahnya menjadi layak huni. Karena uang hasil jerih payahnya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebelumnya, pasangan ini tinggal dirumah berukuran 4 x 6 meter bertiangkan dan dinding bambu. Sehingga saat malam tiba, angin masih dapat menerbobos dinding rumahnya. Bahkan saat hujan atap rumah juga rawan bocor.

“Saya sangat berterima kasih kepada para bapak TNI yang telah membantu memperbaiki rumah saya ini, dan sekarang saya tidak takut lagi kehujanan lagi,” ungkap Matno sambil matanya berlinang, Rabu (29/10/2014).

Saat ini rumah Matno sudah layak huni setelah dilakukan perbaikan melalui program TMMD ini. Dengan ukuran 5 x 9 meter, berdinding baru dan lantainya pun sudah tidak diperbaiki. Sehingga bila malam hari mereka bisa tidur nyenyak dan paginya bisa berangkat kerja dengan semangat. Bahkan saat musim hujan tidak perlu risau, karena atap rumah sudah cukup baik.

“Kami hanya bisa ucapkan terima kasih, dan semoga Allah SWT yang membalas kebaikan dari bapak-bapak tentara ini. Saya sangat senang sekali, sebab bila tidak dibantu tidak mungkin kami bisa buat rumah sendiri seperti ini, upah kerja hanya cukup untuk makan sehari-hari,” imbuh Farotun saat mendapingi suaminya.

Program perbaikan rumah ini salah satu dari program TMMD yang dilaksanakan di kawasan Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban selama 21 hari ini. Kegiatan yang sudah terintegrasi secara nasional hingga daerah untuk peningkatan pelayanan dasar masyarakat ini juga melaksanakan program perbaikan fisik fasilitas umum lainya. Selain itu juga melaksanakan kegiatan non fisik untuk peningkatan sumberdaya manusia serta menanamkan kebersamaan dan gotong royong ditengah keberagaman untuk menjaga keutuhan NKRI. MUHLISHIN

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos