Published On: Kam, Sep 17th, 2015

Pasca Terbakar SDN Kaligede 2 Akan Direhab Berat

SENORI

SUTARNO: Kita akan membangun ulang dengan kategori rehab berat karena konstruksinya hancur.

SUTARNO: Kita akan membangun ulang dengan kategori rehab berat karena konstruksinya hancur.

seputartuban.com-Pasca insiden kebakaran yang membuat ludes separoh lebih bangunan SDN Kaligede 2 di Kecamatan Senori Selasa (15/09/2015), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban menyatakan akan melakukan rehab berat.

“Kita akan membangun ulang dengan kategori rehab berat karena konstruksinya hancur,” tegas Kepala Bidang TK/SD Disdikpora Tuban, Sutarno, usai meninjau puing musibah di SDN Kaligede 2, Rabu (16/09/2015) siang.

Menurut dia, permohonan rehab berat tersebut saat ini sudah sampai pengerjaan gambar gedung dan rincian material yang akan digunakan.

sdn senori_____kebakaran.jpg“Hari ini UPTD Dinas Pekerjaan Umum Kecamatan Senori tengah mengerjakan desain gedungnya,” kata Sutarno.

Sedangkan untuk anggaranya, proses rehab berat gedung SDN Kaligede 2 itu menggunakan biaya tak terduga dari APBD Kabupaten Tuban. Karena kebakaran tersebut dapat dikategorikan sebagai bencana alam.

Sementara hari pertama pasca insiden terbakarnya tiga ruang gedung SDN Kaligede 2, para guru mengajak siswanya menata ruang darurat yang akan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Senori, Rudy Sulopo, mengatakan hari ini aktivitas kelas diliburkan. Jumlah siswa yang kelasnya terbakar sebanyak 72. Rinciannya kelas IV sebanyak 18 siswa, kelas V ada 24 siswa serta kelas VI berjumlah 29 siswa.

“Satu dua hari ini akan normal lagi meski menggunakan ruang kelas darurat,” tegas Rudy.  ARIF AKHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author