Published On: Jum, Mei 18th, 2012

Pasca Terbakar, Para Pedagang Sibuk Memindah Barang Dagangan

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

SOKO

seputartuban.com – Pasca kebakaran yang meludeskan ratusan kios pasar dan ruko yang terjadi jumat (18/05/2012) pukul 01.30 dini hari tadi di Pasar Desa Prambon Tergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, padagang mulai membersihkan lapak yang terbakar.

Sebagian pedagang memilih berjualan di luar pasar, dan sebagian lagi memindahkan barang dagangan yang selamat dari musibah kebakaran. Sementara itu Tim Laboratorium Forensik dari Polda Jawa Timur, rencananya akan datang ke lokasi pada jum’at siang.

Sejumlah pedagang yang menjadi korban kebakaran yang terjadi di Pasar Desa Prambon Tergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban jumat (18/05/2012) dini hari tadi, pada jumat pagi para pedagang mulai membersihkan puing-puing bekas kebakaran.

Sejumlah pedagang bahkan memindahkan barang dagangan yang masih bisa diselamatkan untuk dipindah ke rumahnya, sambil menunggu kiosnya diperbaiki.

Selain itu, para pedagang yang lain lebih memilih berjualan di luar lokasi pasar, karena lapaknya ludes dilalap si jago merah. Sementara para pedagang yang baru datang dan baru mengetahui bahwa lapaknya sudah ludes terbakar, hanya duduk-duduk di lokasi sambil melihat puing-puing bekas kebakaran dini hari tadi.

“ini barang barangnya saya pindah, sambil menunggu proses perbaikan kios saya ini mas,” kata Wahyuningsih, salah satu pedagang di pasar tersebut.

Tim Laboratorium Forensik dari Polda Jawa Timur, rencananya juga akan datang kelokasi kejadian, untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Hingga saat ini penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan kepolisian.

Hingga saat ini sejumlah Polisi dari Polsek Soko, juga masih bersiaga di lokasi kejadian. Lokasi kebakaran juga dipasangi garis polisi untuk mencegah warga agar tidak masuk ke lokasi kebakaran, karena masih dalam penanganan petugas Kepolisian.

“nanti tim Labfor mau kesini,” kata AKP Subagyo, Kapolsek Soko kepada seputartuban.com.

Foto : Kios pasar Desa Prambon Tergayang, Kec. Soko, Tuban luder terbakar

 

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos