Published On: Sab, Feb 22nd, 2014

Pasca Pengumuman CPNS, Nasib 429 K2 Masih Belum Jelas

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Dari 742 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori II (K2), sebanyak 313 peserta dinyatakan lulus. Jumlah ini terbagi 257 orang guru, 16 orang tenaga kesehatan, dan 40 orang tenaga teknik. Hal ini sesuai pengumuman kelulusan CPNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jum’at (21/2/2014).

K2 melihat pengumuman

PENGUMUMAN : Tenaga K2 saat melihat pengumuman kelulusan tes CPNS di Kantor BKD Tuban

Sesuai dengan edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, nomor : B/789/M.PAN/2/2014 tertanggal 9 Pebruari 2014, tentang Pengumuman kelulusan peserta seleksi CPNS tahun 2013 dari Tenaga Honorer Kategori II.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Pemkab Tuban, M. Nur Hasan saat diwawancarai dikantornya mengatakan setelah mendapat surat resmi dari BKN dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pihaknya baru mengumumkan hasil seleksi CPNS ini. Hasilnya tetap sama seperti yang telah diumumkan melalui website Badan Kepegawaian Nasional (BKN). ” Hari ini secara resmi kita umumkan, dan serentak diseluruh Jawa Timur,” kata Nur Hasan.

Bagi yang tidak lulus seleksi. Pemkab Kabupaten Tuban atau BKD belum dapat memberikan solusinya. Bagaimana nasib 429 K2 yang belum lolos ini. “Bagi yang tidak lulus kami harapkan untuk bersabar. Sebab dari pemerintah pusat sendiri belum ada keputusannya,” tegas Kepala BKD Tuban.

Disinggung dugaan adanya peserta dimintai uang pelicin, Nur Hasan mengatakan hal tersebut hanya orang yang memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan sendiri. “Bila ada oknum yang meminta uang pelicin dengan dijanjikan lulus, itu kita serahkan kepada pihak yang berwajib. Untuk mengusut dan menanganinya sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Nur Hasan. (lis)

Facebook Comments

About the Author