Published On: Kam, Nov 8th, 2018

Pasca Ditangkap Polisi, Nasib Jabatan Kades Bendonglateng Kenduruan Belum Jelas

seputartuban.com, KENDURUAN – Nasib jabatan Kepala Desa Bendonglateng, Kenduruan, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, SU (39) belum jelas hingga kini. Pasca ditangkap aparat Polres Bojonegoro, Senin (5/11/2018) karena diduga terlibat kasus tindak kejahatan, hingga Rabu (7/11/2018) Pemerintah Kecamatan Kenduruan dan Kabupaten Tuban belum bertindak karena sejumlah hal.

ilustrasi

Camat Kenduruan, Joko Purnomo saat ditanya terkait hal ini melalui sambungan telepon selularnya mengatakan dirinya belum menerima surat apapun dari pihak Polres Bojonegoro. Sehingga secara formal, pihaknya belum dapat mengatakan bahwa salah satu kades diwilayah kerjanya tersangkut persoalan hukum. Meski secara informal dan non formal dirinya sudah mengetahui kabarnya.
“Ya memamang benar beritanya seperti itu. Kita juga masih menunggu tindak lanjut dari pihak Polres (Polres Bojonegoro). Karena hingga saat ini belum ada pemberitahuan secara resmi,” tegasnya.
Untuk tindakan yang akan dilakukan terkait jawaban Kades yang diemban SU masih akan ditindaklanjuti dengan para pihak terkait. Joko menambahkan pihaknya secara kemanusiaan atau sosial akan melakukan tindakan. Yakni menjenguk sang Kades di Bojoengoro, namun menunggu waktu yang tepat. “Dan kami pun juga belum menengok secara langsung di tahanan Polres, karena kemungkinan belum boleh kita temui,”ungkapnya.
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban, Rohman Ubaid mengatakan hal senada. Kasus yang menimpa salah satu kades diwilayah barat Tuban itu belum dirapatkan secara teknis. “Besok sore (Kamis, 8/11/2018) ya (keterangan jelasnya), besok siang kami rapat hal tersebut,” katanya.
Diketahui, Kades SU ditangkap bersama temannya SM (60) oleh jajaran Polres Bojonegoro. Karena diduga telah membobol rumah Muksin, Warga Desa Tanggungan, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro. Saat ini dia mendekam di penjara untuk menjalani serangkaian penyidikan. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>