Published On: Jum, Jun 24th, 2016

Pasar Murah Ramadan Semen Indonesia

TUBAN

seputartuban.com –  PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, melaksanakan pasar murah di desa ring satu. Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian perusahaan kepada warga sekitar.

PEDULI : Pegawai PT Semen Gresik menyerahkan bantuan CSR secara simbolis kepada warga sekitar perusahaan

PEDULI : Pegawai PT Semen Gresik menyerahkan bantuan CSR secara simbolis kepada warga sekitar perusahaan

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Corporate Social Responcibility (Humas dan CSR) PT Semen Indonesia, Wahyu Darmawan, Rabu (22/6/2016), mengatakan pasar murah tersebut adalah pelaksanaan program CSR perusahaanya.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut, pihaknya membagikan 11.115 paket yang berisi beras, minyak goreng, gulapasir, kecap dan beberapa kebutuhan rumah tangga lainnya. Teknisnya, masyarakat penerima diberi kupon dengan hanya diwajibkan membayar Rp. 25 Ribu untuk satu paket sembako, dari harga sebenarnya Rp. 150 Ribu per paketnya.

Wahyu berharap paket tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga. Sekaligus kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar perusahaan. “Harapan kami pasar sembako murah ini dapat membantu atau setidaknya meringankan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.

Pantauan di salah satu lokasi pasar sembako murah tersebut, terlihat sejumlah ibu rumah tangga telah berkumpul sambil membawa lembaran kupon yang akan ditukarkan dengan paket sembako murah Semen Indonesia.
Kepala Desa Sembungrejo Kecamatan Merakurak, Wirawan, menyampaikan terima kasihnya kepada Semen Indonesia yang begitu peduli dengan masyarakat di sekitar perusahaan. “Kami berterima kasih kepada Semen Gresik yang sudah peduli dengan lingkungan warga sekitar perusahaan,” katanya.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut sangat berarti bagi warganya. Dia menjelaskan, dimana kebutuhan yang semakin meningkat saat bulan Ramadan seperti sekarang ini bisa terbantu dengan adanya kegiatan pasar murah Ramadan Semen Indonesia tahun ini.

Diketahui, Pasar murah tersebut digelar di 26 desa di empat Kecamatan yakni Merakurak, Kerek, Jenu, dan Tambakboyo. Kecamatan Merakurak di Desa Sumurgung, Desa Bogorejo, Desa Pongpongan, Desa Sembungrejo, Desa Senori, Desa Sugihan, Desa Tuwiri Kulon, Desa Tahulu, Desa Tuwiri Wetan, Desa Temandang, Desa Tobo, Desa Kapu, Desa Tegalrejo, dan Desa Tlogowaru.

Sedangkan di Kecamatan Kerek yakni Desa Sumberarum, Desa Karanglo, Desa Jarorejo, Desa Kasiman, Desa Mliwang Margorejo, Desa Kedungrejo. Di Kecamatan Jenu di Desa Karangasem, Desa Temaji dan Desa Sucorejo serta di Desa Glondong Gede Kecamatan Tambakboyo.

Kegiatan Semen Indonesia pada bulan Ramadan tersebut berlangsung sejak, Kamis (16/6/2016) pagi, tepatnya di Desa Sumberarum Kecamatan Kerek dan puncaknya, pada hari Jumat (24/6/2016) di Graha Sandiya kawasan perumahan Semen Gresik yang dilanjut buka bersama dengan anak yatim piatu dari Desa ring 1 dan Kecamatan Tuban. USUL PUJIONO

Facebook Comments

About the Author