Published On: Rab, Mar 25th, 2015

Pasar Baru Tuban Kuwalahan Atasi Minimarket

TUBAN

LESU:Salah satu sudut Pasar Baru Tuban yang terlihat sepi pembeli, Rabu (25/03/2015) pagi. foto: WANTI TRI APRILIANA

LESU:Salah satu sudut Pasar Baru Tuban yang terlihat sepi pembeli, Rabu (25/03/2015) pagi.
foto: WANTI TRI APRILIANA

seputartuban.com-Manajemen Pasar Baru Tuban berencana menggandeng sponsor sebagai upaya mengggairahkan transaksi yang belakangan terus menurun.

Ikhtiar tersebut masuk dalam agenda prioritas mengingat untuk mengatasi kondisi Pasar Baru Tuban yang kian kehilangan pamornya.

Islam selaku kepala UPT Pasar Baru Tuban, menuding menjamurnya supermarket serta minimarket yang jor-joran mengobral promisi dan big sale untuk menarik minat pembeli berakibat pada sepinya masyarakat untuk berbelanja di Pasar Baru Tuban.

“Supermarket dan minimarket kan ber-AC. Selain tempatnya strategis juga higienis. Belum lagi ditambah promosi dengan hadiah besar. Tentu saja pasar tradisional tidak bisa melakukan seperti itu. Terus terang kamu kuwalahan,” ungkap Islam, Rabu (25/03/2015) pagi.

Dikatakan, tumbuh suburnya minimarket dan supermarket di Kabupaten Tuban dalam dua tahun terakhir, tak lepas dari konsumsi masyarakat Tuban yang terus meningkat.

Islam menjelaskan, untuk mengembalikan gairah masyarakat datang ke Pasar Baru, manajemen berinisiatif mendatangkan beberapa sponsor guna memberikan doorprize kepada para pembeli.

Selain sponsor, sambung Islam, pihaknya telah lebih melakukan perombakan kios ikan serta buah sepanjang tahun 2013 dan 2014.

Islam menegaskan, kelebihan pasar tradisional terletak pada harga yang diberikan lebih terjangkau. Tradisi tawar menawar antara penjual dan pembeli, juga merupakan nilai romantika  yang tak akan bisa diperoleh pada pasar modern semoisal supermarket maupun minimarket. WANTI TRI APRILIANA 

Facebook Comments

About the Author