Published On: Sen, Agu 3rd, 2015

Pasangan Incumbent Dipastikan Sehat Luar Dalam

TUBAN

huda___noorseputartuban.com-Seorang pemimpin umat wajib memiliki kesehatan yang prima baik dari sisi jasmani maupun rohani, kapan dan dimana pun sebagaimana yang diteladankan Nabi Muhammad SAW ketika berdakwah.

Syarat yang menjadi basis kepempimpinan tersebut tampaknya sudah menyatu dalam diri pasangan incumbent Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein (Huda-Noor) yang akan runing pilkada Desember mendatang.

Ini setelah duet petahana yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beserta koalisinya memastikan diri lolos kesehatan, yang dilaksanakan di RSUD dr Soetomo Surabaya 29 dan 30 Juli kemarin.

Calon Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, mengatakan hari pertama dilakukan tes psikologi dan harus menjawab 567 soal dalam bentuk diagnostik maupun analisis. Setelah dilanjutkan tes psikologi dengan model wawancara.

“Peristiwa ini menggambarkan bahwa kesehatan fisik dan rohani seorang calon pemimpin sangat penting,” terang Noor Nahar yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban, Senin (03/08/2015) sore.

Dia menjelaskan, tes wawancara itu dilaksanakan selama dua jam. Dalam rentang waktu tersebut pasangan ini dicecar sejumlah pertanyaan mulai sikap, kepemimpinan, dan tata cara pengambilan kebijakan. Setelah itu baru dilanjutkan dengan tes jasmani, berupa tes untuk PHT dan jantung.

Sedangkan pada hari kedua, mereka melanjutkan tes kesehatan pemeriksaan darah, USG dan wawancara terakhir. Tes yang njelimet tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi dari calon yang akan ikut berkompetesi dalam hajatan pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Wali itu 9 Desember akhir tahun nanti.

Ketua KPUD Tuban, Kasmuri, mengatakan rekam tes kesehatan pasangan calon dan juga verifikasi berkas persyaratan akan disampaikan Selasa (4/8/2015) esok sesuai dengan jadwal tahapan yang sudah ada.

Nantinya bila ada kekurangan persyaratan administrasi akan diberikan waktu untuk melengkapinya. “Besok akan kita umumkan,” katanya ditemui terpisah. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author