Published On: Jum, Agu 16th, 2013

Pasangan Berkah Optimis, Dapat Suara Mayoritas

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Herman Surjadi Sumawiredja, Calon Wakil Gubernur pasangan nomor urut 4 optimis akan memenangi pertarungan Pemilukada Jatim 29 Agustus mendatang. Hal ini disampaikan saat acara Halal Bihalal di Gedung Tridharma Tuban, Kamis (15/08/2013).

Herman Surjadi Sumawiredja

Herman Surjadi Sumawiredja, Calon Wakil Gubernur pasangan nomor urut 4

“Saya kemarin halal bihalal suasana dengan warga NU, PKB, dengan pak Bupati dengan yang lain saya melihat suatu atmosfir sangat kompak yang demikian optimis.  Bisa dilihat 50 sampai 80 persen (Tuban). Paling sedikit 42 persen Jawa timur,” tegasnya.

Disoal potensi terulangya kecurangan di Madura, Ijen Pol (Purn) Herman Surjadi Sumawiredja mengaku tidak khawatir. Karena kondisi politik di Madura sudah banyak berubah. “Sekaranga Madura bukan Madura yang dulu, Tokoh-tokoh Madura sudah sadar di Jawa Timur tidak banyak pembangunan. Supaya saksi, Pemantau Pemilu, Panwas bekerja dengan baik.” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar memiliki langkah-langkah manjur untuk memenangi Pilkada Jatim mendatang. Diantaranya dengan mengajak 3 lapisan pemilih. Yakni para Nahdliyin, pemilih perempuan yang dikenal sangat loyal serta pemilih pemula (pemuda).

“Dani Ahmad masuk diseluruh titik diseluruh Jawa Timur. Kita lebih menghindari kampanye terbuka, meski kita lakukan dengan Sonerta group. Mengandalkan pertemuan tertutup, penjelasan program-program serta door to dor,” ungkapnya.

Madura nampaknya juga mendapatkan perhatian dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) ini agar tidak terulang seperti Pemilukada Jatim sebelumnya. Kita terus perhatikan madura. Dan kita melibatkan Non Goverment Organization (NGO), Mahasiswa untuk mengawal serta Kader PKB dan NU “Sedang menata kwalitas pengawasan dengan kader internal kita,” pungkasnya. (lis/min)

Facebook Comments

About the Author